Touring Solo – Suramadu

By | August 23, 2009

Well, weekend kali ini adalah jatahya mengeksekusi rencana turing sy ke Jembatan Suramadu, jembatan suramadu yg menghubungkan kota Surabaya dengan pulau Madura menjadi landmark yg menarik bagi sy pribadi untk dikunjungi

Mumpung Senin besok juga libur nasional jd tidak terlalu terburu-buru perjalanannya

Perjalanan kali ini yang didaulat menjadi teman sperjalanan adalah Honda Megapro 2009, motor-nya lelaki kata mas Primus, 😀

Karena Sabtu pagi masih harus kerja sampai jam 12, maka sy start dari tempat kerja sy sekitar jam setengah 2 siang…

Perjalanan rute Solo – Sragen sangat menguras tenaga karena bersamaan dgn libur panjang, lalu lintas padat dengan bus antar kota, truk, mobil pribadi ditambah motor menyesaki jalanan antar kota yang terbilang tidak cukup lebar, apalagi disekitar jalan Sragen banyak pabrik dan tiap Sabtu biasanya mereka para karyawan pabrik pulang sekitar jam 2-3..maka lengkap sudah derita saya, harus menghabiskan banyak tenaga bwt ‘menaklukkan’ jalanan, hehe


Kepadatan lalu lintas mulai turun saat masuk ke kota Ngawi…lalu lintas cukup lengang,jalanan sepi, didaerah ini sebenarnya bisa narik gas lebih dalam tp sy sengaja batasi Cuma sampai 80-90kpj

Sepanjang jalan banyak ketemu dengan klub motor Honda CB, karena sy dengar sedang ada acara di sekitar Ngawi, biarpun Honda CB tua tp lari-nya kenceng2 euy..:D, meski sering ketemu jg yg lagi macet dipinggir jalan 😀

Pemberhentian pertama yg dituju adalah kota Kediri, disini sekalian mengunjungi adik sy yg bekerja dikota ini, dan yang akan menemani perjalanan sy ke Suramadu

Perjalanan ke Kediri bukan tanpa halangan karena pas di kota Nganjuk sy harus tersesat lumayan jauh sehingga membuat waktu tempuh semakin molor, dan tenaga pikiran berkurang shingga menggangu konsentrasi dlm berkendara

Setelah istirahat sejenak , perjalanan sy teruskan krn sudah masuk waktu magrib saat itu…dengan mengandalkan plang papan nama penunjuk jalan akhirnya sy sampai di kota Kediri dikediaman adik sy, setelah beristirahat mandi dan sholat.. saatnya mengisi tenaga karena sy sudah lumayan lapar…karena Kediri terkenal dgn pecel-nya maka menu makan malam hari itu adalah pecel Kediri, yang ternyata memang maknyusssssssss, :D, yak karena perut jg udah lapar bgt jd rasanya jd jauh lebih nikmat…

jam di HP masih menunjukkan pukul 8.30-an..tanggung kalau mau tidur jam segini, maka diputuskan untuk maen ke landmark baru Kota Kediri yang bernama Simpang Gumul

Simpang Gumul sendiri merupakan simpang jalan yang menghubungkan Kediri dengan kota2 disekitarnya, ditengah simpang jalan ini terdapat bangunan dengan arsitektur seperti bangunan di Perancis sana :D, bangunan ini bisa diakses dari bawah tanah, jadi jalannya untuk masuk ke komplek bangunan ini ada dibawah jalan raya..menarik sekali..

Sempet ketemu dgn rombongan club vario yg sedang turing melewati area ini, mantab cukup tertib rombongannya..

Diwaktu malam cukup sejuk hawanya, tp kalo siang panasnya tanpa ampun, heheh..tempat ini jg banyak dikunjungi oleh warga Kediri sbg sarana rekreasi murah..lumayan jg bisa cuci mata liat cewek-cewek Kediri yg cantik cantik 😀

Setelah cukup lama di sSimpang Gumul tanpa lupa mengambil foto sbg kenang-kenangan, kami kembali ke rumah adik sy utk beristirahat karena rencana kami habis subuh kita berangkat ke Suramadu…

Hmm..pagi ini kami cukup bersemangat untuk segera memulai perjalanan menuju Surabaya utk diteruskan ke Suramadu..

Diputuskan utk sarapan dijalan, karena perut belum lapar…perjalanan pagi hari dikota Kediri cukup menyenangkan, jalan2 kotanya bersih dan lebar, sy sempatkan muter2 dulu di komplek Gudang Garam, yg megah sekalian ambil foto2 tentunya heheh *narsis mode ON

Setelah puas..tarik gas..brummmm..brummmm…hehehe

Perjalanan menuju Surabaya tidak banyak yang bisa diceritakan karena jalannya jg masih sepi , tidak banyak tikungan yang membingungkan, panduan plang penunjuk jalan jg jelas n informatif, disamping dipandu dengan GPS built in di Nokia 5800XM oleh adik sy , satu-satunya masalah adalah karena kita berangkat pagi jadi posisi berkendara kita langsung berhadapan dengan sinar matahari pagi..untungnya kaca helm sy hitam jd cukup untuk menangkal silau-nya matahari yg lagi lucu-lucunya

Kira-kira pukul 9 pagi sampai di Surabaya..Hmm..karena ini pertama kalinya saya masuk kekota Surabaya dengan motor begitu sampai cukup excited..ada rasa bergemuruh yg sangat menyenangkan ..hehehe *lebay

Tp apesnya, sy tidak tahu sama sekali jalan kota Surabaya untuk beberapa menit pertama cuma muter-muter saja tidak jelas, sambil cari tempat makan karena saking asyiknya lupa sarapan..
setelah muter-muter gak jelas diputuskan utk berhenti beristirahat sambil sarapan di salah satu rumah makan padang di pinggir jalan dekat gedung Jawa Pos .. sambil ngecek GPS masih bingung nih rute-nya utk sampai ke jembatan Suramadu

nanya sama uda yg punya warung juga katanya gak tau *gimana sih orang surabaya gak tau jalan ke suramadu? Hehehe

setelah mebereskan urusan administrasi sama yg punya warung..motor distarter lagi..kami jalan pelan sambil menikmati Surabaya di pagi hari..tujuan kami adalah monument pahlawan di kota Surabaya…soalnya td pas sarapan sempat telp seorang teman dan dikasih petunjuk singkat jalurnya nanti melewati monument terus menuju Jembatan Merah kemudian lurus aja sampai ada petunjuk ke Jembatan Suramadu!

Sempet lewat jalan yg separuh jalannnya digunakan bwt jualan, gak tau nama jalannya, edan macet abis…kejebak cukup lama 15 menit-an lebih kali

Liat plang papan petunjuk lagi ternyata masih jauh…sempet berhenti sebentar di Kebun Binatang Surabaya untuk ambil foto di dekat patung simbolnya kota Surabaya Buaya dan Ikan Hiu

Hehehee..Namanya juga masih awam di Surabaya kita tersesat muter2 jalan yg sama beberapa kali sampai akhirnya sampai di monument sesuai intruksi teman sy, karena lumayan capek karena muter gak jelas, motor diparkir dan kami beristirahat di monument sebentar ambil foto secukupnya * dari tadi foto mulu perasaan , hehehe

Selanjutnya dengan speak-speak sedikit dengan tukang parkir kita dapat petunjuk jalan untuk ke Suramadu..yess..

Ternyata benar lewat Jembatan Merah dulu..hmmm Jembatan Merah? Ternyata cukup sederhana jembatannya, sy kira sperti apa gt , hehehehhe, didekatnya udah ada pusat perbelanjaan dengan nama Jembatan Merah jg

Di Jembatan Merah kita sempat Tanya ke tukang becak arah ke Suramadu dan ternyata arah yg kami tuju sudah benar..perjalanan kami lanjutkan
Sampai sini perjalanan cukup membosankan karena hari semakin siang, panas debu dan kondisi tubuh yg mulai lelah

Sampai kita lihat ada plang papan nama di sbuah perempatan bertuliskan tanda panah dan SURAMADU, wuihhhhh..seakan2 lelah dan capek hilang…semangat seperti di injeksi kembali entah dari mana 😀

Dari jauh mulai terlihat laut dan jembatan…xixixix, akhirnya kesampaian juga nih ke Madura..alhamdulillah selamat bisa sampai di sini..SOLO-MADURA, 😀

Ternyata ramai juga nih jembatan, setelah melewati pemeriksaan polisi, kita siap2 menyeberang ke madura via jembatan suramadu
Dan seperti biasa ambil foto dlu sbg kenang2an

Pas diatas jembatan motor jalan santai aja sempet beriringan dengan salah satu klub motor jg

Sangat sangat excited sekali..cukup menyenangkan karena perjalanan jauh dari Solo naik motor bisa berhasil sampai dengan selamat

Diatas jembatan kita sempet ambil foto jg karena pas banyak yg berhenti ya ikut2an ajah..heheh 😀

sampai dimadura cuma istirahat sebentar lalu balik lagi menyeberang ke Surabaya

sempet tersesat muter lagi baru kemudian nyampe di monument ..istirahat di masjid kampus iain Surabaya sekitar satu jam lalu langsung bablas pulang ke Kediri, gak pake bingung kali ini karena jalurnya telah dilewati

Sempat terjadi insiden pas kita mau pulang yaitu di Jombang pas kita selesai makan,ternyata ban motor kita bocor, setelah dicek ternyata bannya pecah…

untung didekat ada tukang tambal ban..tp beliau tdk punya stok ban dalam untuk ring ban 18 , terpaksa adik sy harus jalan kaki kurleb 200meter sampai ketemu orang jualan ban dalam.

setelah sampai Kediri langsung makan karena udah sangat lapar sekali, malam itu Bebek goreng yang jadi pilihan

hmm..alhamdulillah sukses perjalanan Solo – Suramadu, banyak cerita banyak pengalaman menarik..:D

About these ads

18 thoughts on “Touring Solo – Suramadu

  1. jahe

    wew.suatu kehormatan dpt kunjungan dr bloger yg meng inspirasi sy bikin blog..*lebay,haha

    Reply
  2. babad150f

    selamat datang di kediri bro
    saya sendiri malah belum tau bentuk nya suramadu..padahal sekarang di surabaya

    Reply
  3. jahe erka Post author

    sippppp gannn 😀 thanks udah mampir dan koment

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *