hmmm..kejadian yang selalu berulang, entah sudah berapa kali hal yg sama sy alami, sejak 2 tahun sy pake Shogun125RR..sy selalau senyum sendiri klo ada kejadian seperti ini, namanya jg motor yg sy pake ini termasuk motor minoritas, krn penjualannya jeblok! jd sy maklum klo banyak orang tidak begitu familiar dgn motor sy

fitur “Open Seat” fitur ini berguna untuk membuka jok secara manual melalui anak kunci depan, atau bergabung dengan anak kunci utama, padahal kalau motor bebek pada umumnya pasti untuk buka tutup jok kunci pembukanya jg ada di bawah jok (bodi samping), jd klo buka tutup jok tidak perlu harus mencabut kunci , cukup putar kunci ke kanan maka jok akan terbuka! hehe, fitur ini jg ada pada varian motor Kymco


kejadian-nya biasanya kalo lg pas nyuci motor ke salon motor, yg paling parah itu pas nyuci di daerah Stadion Sriwedari, Solo. habis pulang kerja motor kotor, mampirlah ke salon motor di pinggir jalan yg cukup ramai, sebelumnya sih sy tidak begitu memperhatikan, krn sy lg asyik maen hp, tetapi begitu giliran motor sy dicuci kok karyawannya pada ‘ngrubung’ (berkerumun) di sekitar motor sy, ada sekitar 3 orang tuh, sy cuekin aja, sy kira ngecek apaan, setelah sy tunggu lagi lha kok ga dikerjakan malah pada berdiskusi,

sy tanya “Kenapa, Mas?”
Karyawan “ehh ini mas, buka jok-nya gimana ya? itu kok kunci-nya dari tadi dicari gak ada?”
“hehehehe, gini lho mas caranya” *sambil praktekin
karyawan bertiga serempak “oohhhhhhhh…!!!!”, sambil ketawa

ya cerita seperti udah berulang-ulang terjadi, bahkan dibengkel tetangga jg pernah! ceritanya pas mau ganti oli

“Bos, ganti oli ya, olinya ada dibawah jok, jangan diisi semua 800 aja!” tutur sy
setelah itu sy tingal dia sambil baca koran, ini jg sama, dia ambil anak kunci di depan, lalu dia muterin motor sy, ada kali 3 kali muter, dengan wajah kebingungan
“Kenapa bos?” tanya sy
“bingung buka jok-nya, kuncinya dimana to ini?” sahut dia masih dengan wajah bingung
langsung sy ambil kunci motor sy dr dia “gini lho bos!” * sambil sy praktekin buka kunci jok-nya!
“Canggih to?” ujar sy dgn bangga * ya namanya motor sendiri ya dibangga2in 😀
“Apik men yo!” (red:”bagus sekali ya!”) jawab dia

kadang ada sedikit rasa senang jika hal2 seperti itu terjadi, kesannya gimana gt, hehehe, “SHOGUN DILAWAN!!!”

*xixixix, kapan ki Byson mbrojol? * curhat colongan + OOT, 😀

Advertisements