Hadiah Lebaran Sibiroe, Knalpot Satria FU!

By | August 29, 2010

setelah beberapa waktu tertunda karena kesibukan kerja, akhirnya sempet jg bikin laher knalpot utk sibiroe Suzuki Shogun 125 RR, :D, setelah mendatangi beberapa tempat bikin knalpot di Solo utk memasang knalpot satria fu pada shogun, seperti MMC di Jajar, Ranto di Purwosari, yg ternyata memang antrinya wisss banyak banget, itungan minggu baru bisa digarap, baru tahu ternyata order-an knalpot banyak jg ya, mungkin seiring penjualan sepeda motor yg terus naik tiap tahun kali ya? πŸ˜€

sempet bingung jg,cari tempat bikin knalpot alternatif lainnya di Solo, untungnya dpt info dari teman jg sesama ‘pemirsa’ Indomotoblog, yaitu om Ajie Speeddriver, *matur nuwun kang :D, dpt info klo didaerah Colomadu ada tukang knalpot rumahan, namanya Manto knalpot, lokasinya klo ada yg tahu Soto Sawah, itu masih kebarat sekitar 1,5km.

tahap awal sy cuma nyerahin Silencer Satria FU yg model lama, yg sy beli dlm kondisi gress baru seharga 230rb di Suzuki Jajar Solo, ditambah paking knalpot seharga 7rb rupiah, sy tinggal tuh silencer di tukang knalpot krn ya pak tukangnya butuh waktu bwt bikin mal.


sempet beberapa kali tertunda ngambil tuh knalpot jg krn tiap pulang kerja udah sore dan hujan terus beberapa hari, untungnya krn bulan puasa jd pulang kantor rada siang, ya pas ada kesempatan sy ambil sore hari kesana ternyata pas dipasang ga pas, lehernya terlalu panjang, ya setelah di edit lg beberapa kali akhirnya knalpot satria fu bisa terpasang baik di shogun, masih ada kekurangan sih krn blum sy cat lahernya, kemarin nyari cat semprot yg jenis hightemp blum sempat jd dibiarin apa adanya warna masih warna besi, :D, utk bikin laher knalpot habis sekitar 50rb saja, ya lumayan puas jg klo RPM rendah suara knalpotnya mirip FU beneran..hehehe Shogun rasa FU nih ceritanya :D, tujuan sy ganti knalpot memang cuma dr segi tampilan saja, karena knalpot bawaan shogun rada kurang sedap dipandang, IMHO

Advertisements

24 thoughts on “Hadiah Lebaran Sibiroe, Knalpot Satria FU!

  1. elsabarto

    mas lehernya kok step diameter gak dibikin spt leher knalpot tsukigi atau R9 sekalian, klo lehernya seperti foto diatas pasti gak bisa lari di rpm tinggi, bottleneck leher knalpot standart___

    mungkin klo tukang knalpotnya bisa bikin replika seperti leher knalpot tsukigi, sy jg minat nih buat mx :mrgreen:

    Reply
  2. jahe erka

    mas elsa itu stepnya ada, ada 3 step ukuran gt..ya klo yg model R9 atau Tsukigi itu hanya pabrik besar yg bisa mas, bahkan kata temen sy yg bikin knalpot di Ahau jg ga bisa klo seperti yg model Tsukigi atau R9, lagian cuma 50 rb ommm,hahahaha, btw itu laher sudah sy minta seminim mungkin tekukkannya, klo mas elsa liat laher aslinya pasti tau, lekuknya banyakkkk..ini sudah cukup mendingan, ntar sy updload gambarnya deh

    Reply
  3. jahe erka Post author

    sebelumnya sebenarnya sy pengen jg yg Tsukigi om, liat di Kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2420349 sy PM ternyata bwt FL tidak ada, FYI mas elsa knalpot aftermarket bwt soun seri seperti punya sy itu jarang banget krn ruang dibawah mesin yg sempit..sy udah coba banyak dan semuanya berakhir mentok di blok mesin, rata2 sih custom klo ga gt harus ganti footstep pke model racing underbone gt, yg mana sy tidak suka πŸ˜€

    btw, utk performa memang kayanya tidak ada peningkatan signifikan dibanding pke knalpot racing

    Reply
  4. asmarantaka

    tinggal di kei cover muffler kyk di FU 2009 keatas..maantepp….eh leher knalpot di cat pakai cat item doft bisa lo….ngk pa2…itu katanya tukang knalpot di daerahku…knalpot si gledekan meh tak cat ah…. :mrgreen:

    Reply
  5. jahe erka

    klo dicat item biasa, biasanya ga awet, ni lg nitip sodara cat semprot yg high temp, yg tahan panas gt πŸ˜€

    Reply
  6. dnugros

    soto sawah colomadu???? wahhh iku musti tempatnya dekat sama warung juragan RK-Cool (Adicuzzy) pasti…

    Reply
  7. azizyhoree

    wah aku, wis aplikasi knalpot fu sejak 2005 mas, kala itu tak pasang dikarisma ku harga yo masih murah, 170 rb( waktu itu aku jd mekanik magang suzuki medan jaya pusat jogja) dadi di diskon πŸ™‚

    tapi perlu diketahui, kompresi std bebek tidak membuat knalpot fu berbunyi nyaring, nah untunge riris ku wis tak gawe high compression, dadi mirip2 lah garinge, cirikhase ngecriiiing nek deselerasi

    Reply
  8. Pingback: Review Suzuki New Shogun 125, setelah 2.5 tahun! « remCakram

  9. pearl

    mas nanya dunk,,posisi tepatnya manto knalpot sebelah mana y?
    saya jg mau bikin leher knalpot kie,,kmrn udah muter2 daerah colomadu tp ga nemu jg,, T_T
    mohon pencerahannya,,,

    Reply
  10. ajikz

    setujuh… snalpot bawaan shogun emang kedengerannya kalem, kurang gahar. *pengengantijuga

    Reply
  11. jahe

    pearl, klo bingung cari tempat lain aja mas, ato tanya2 orang daerah itu, sy bingung ancer2nya

    Reply
  12. Rian

    Bro PJ MJ 17,5 100 punya nya motor siapa aja bro ?
    Ane tanya d yamaha tdk ada bro yg 100

    Reply
    1. jahe

      sy dapet jg didealer Yamaha, coba cari beres Yamaha yg lain, klo kesulitan cari merk Daytona

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *