NMP ganti stang Byson + raiser AHRS, awas kunci magnet mentok!

By | October 18, 2011

hmmm, sempet dibikin jengkel gara2 dua kali saya ‘lupa’ malah menutup kunci magnet di NMP, loh kan bagus masa malah jengkel?

ceritanya motor ini kemarin baru ganti stang Byson dan raiser (peninggi stang) merk AHRS, raiser yang saya tebus seharga 90rb aman terpasang meski ada main bor dikit dan stang seharga 48rb ini juga tidak mentok tangki, semua ok lah

masalah timbul saat sedang mampir kewarung, setelah parkir secara ‘otomatis’ tangan saya geser tuh kunci magnet, eh baru ketahuan pas mau pindah motor ternyata kunci magnet tidak bisa dibuka! ternyata kunci motor terhalang stang dan raisernya, setelah mencoba berbagai cara dan tidak berhasil akhirnya saya harus bongkar stang dan raisernya soalnya klo raiser aja yg dibongkar masih mentok ke stangnya :mrgreen:

sempet mampir ke tukang duplikat kunci langganan didepan Carefour Solo, ternyata ga bisa diakali, cara terbaik yaitu kemarin saya duplikat satu kunci untuk saya ambil kepala-nya aja, khusus buat buka key shutternya :D, sedang anak kuncinya di potong :cry

oh,iya hati hati menyimpan kunci NMP soalnya kebanyakan ‘bahan’ kunci duplikatnya terlalu besar kepala kuncinya sehingga meski proses duplikat berhasil kunci tidak bisa digunakan untuk mengkunci stang motor karena anak kuncinya tidak bisa masuk lebih dalam kerumah kunci motor.

cara lain mungkin bisa cari raiser yang tidak tegak atau lebih miring darpada seperti yang saya gunakan, untuk testimoni paduan stang Byson dan raiser AHRS, secara tampilan lebih bagus drpd stang standarnya terus untuk ergonomi kenyamanan tidak banyak berubah dibanding masih dengan stang standarnya NMP

31 thoughts on “NMP ganti stang Byson + raiser AHRS, awas kunci magnet mentok!

  1. bapake valen

    MPro punyaku pake stang ninja + raiser tinggi sama kaya sampean, mas.
    emang sedikit repot kalo mau buka shutter key. tapi masih bisa kok.
    coba raisernya dipindah antara kiri & kanan mas.
    atau kalo masih gak bisa ya pake raiser yang agak mundur.
    btw, pake stang byson perlu ganti kabel gas/kopling ga, mas?

    Reply
    1. jahe

      masih pake aselinya mas, aman, gak narik kok secara klo diukur stang byson + raiser tingginya hampir sama dengan stang standar NMP

      Reply
      1. bapake valen

        ooo..gitu ya.
        thanks infonya.
        besok meluncur ke dealer yamaha ah…(kalo ada barangnya sih)

        Reply
  2. nanared

    saya pake stang baplang ex trail mas,gak pake raiser gakada acara sks mentok,tapi kabel gas kependekan,belok kanan mesin tewas,mo ganti kabel gas matic kepanjangan,terpaksa tu stang nganggur di rumah.

    Reply
  3. ipanase

    ane pake bang, ya itu, resikonya susah buka nya ( tapi punya ane bisa dibuka dengan teknik khas megapro ), tapi rada susah sih
    kebo memang lebioh sip ( asekkkkkkk )

    Reply
  4. dturtle

    saya juga aplikasi stang byson ke NMP walopun bukan pake raiser AHRS tapi memang kunci magnet mentok. Yang saya lakukan membuka seperti biasa ketika akan membuka kunci magnet, yakni memasukkan bagian bermagnet kemudian geser sedikit (semaksimalnya kunci mentok) setelah itu geser key shutter menggunakan tangan

    CMIIW

    Reply
    1. jahe

      sudah saya coba tapi tidak bisa πŸ˜€ ya udah ambil cara praktis bikin kunci duplikat khusus buat buka shutter nya πŸ˜€

      Reply
  5. Tantan

    stelah bca2 dri blog2 lain baru nemu nih masalah pke raiser+stang byson,,, emangnya gda lagi raiser yg lebih cocok yg ga mntok kunci magnet nya?

    Reply
    1. jahe Post author

      raiser tegak rata2 begitu, bisa pakai raiser miring utk solusinya

      Reply
  6. jagolila mandiri

    ga dibongkar juga bisa gan..tinggal masukin kunci magnetnya smbil dorong tuas magnetnya.. punya ane sama pake stang byson +raiser..
    Salam One heart… πŸ™‚

    Reply
  7. terjunbebas

    om,…upload photo kunci nya dong..gmn jadinya motong kunci mksdnya?
    g mudeng aku…apa ngorbanin kunci cadangan?

    Reply
  8. rizal nyonk

    punya saya juga pake tuh peninggi sama persis kyk ente pake’
    emang sih awlnya sempet bingung gk bsa dbuka….tp setelah difikir2 lagi trnyata msh bsa dbuka kok pke kunci aslinya…caranya cukup ditekan sedikit aja gan kuncinya kemudian dorong pake jari tuh pentil/besi kecil yg ada dsamping kunci….dijamin bisa deh,,,,dcoba aja kl gk prcaya

    Reply
  9. sanu

    bro kenapa ya kq nmp saya, kemarin saya ganti setang byson tapi malah mentok di tangkinya?

    Reply
    1. jahe Post author

      kalau tidak pakai raiser / peninggi stang memang mentok tangki bro πŸ˜€

      Reply
  10. arhie

    sebenernya g menyulitkan,saya jg pake raiser tp tetep bs.
    caranya tempelin aj key shutternya ,kemudian geser penutup dgn tangan yg lain.
    coz kinerja key shutter ad di magnetnya,jd msh tetep safety kok.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *