AHM SPX 1 Orange, oli full sintetis murah, racikan khusus Repsol untuk Honda

hmmm, rada kaget juga kemarin pas baca salah satu majalah otomotif lokal ada iklan tentang oli AHM SPX1 dengan kemasan berwarna emas, yang bikin kaget tuh ternyata nih oli diklaim sebagai oli full sintetis seperti tertulis di kemasannya, oli ini hasil dari kolaborasi anatara perusahaan oli ternama Repsol dengan Honda, meski full sintetis, harganya murehhhhh Rp. 43.500, masih mahalan Shell AX7 yg semi sintetis atau hampir sama dengan harga Pertamina Enduro Racing :D, pas servis motor saya, Silvia, langsung coba pake oli ini, efeknya??? ada sih tapi belum kerasa signifikan, maklum baru sehari ganti olinya, :mrgreen:

ada yang mau coba juga?
* karena belum punya CBR250R cobain olinya aja dulu, :D

Untuk memenuhi kebutuhan pelumasan terhadap mesin yang berperforma tinggi ini, AHM telah mengembangkan minyak pelumas berbahan full syntetic AHM Oil SPX-1. Pelumas ini diformulasikan khusus oleh Honda R&D Japan dengan dilengkapi Honda Approval Number pada kemasan yang tidak dimiliki oleh pelumas lain. Pelumas ini menjadi oli asli Honda CBR 150R dan Honda CBR 250R di Indonesia. Pelumas ini kini tampil dengan kemasan baru dengan racing image yang kental.

“Oli premium Honda ini akan memperpanjang interval penggantian oli, baik untuk Honda CBR 150cc maupun Honda CBR 250cc,” ujar President Director AHM Yusuke Hori.

AHM Oil SPX-1 mengusung beberapa teknologi yaitu Engine Protection Technology , Honda Smartfilm , Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Teknologi Engine Protection pada AHM Oil SPX-1 membuat pelumas ini sanggup melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin. Teknologi ini akan memberikan perlindungan maksimal pada mesin.

Honda Smartfilm mampu memberikan proteksi (oil film) secara maksimal di permukaan logam pada mesin. Sifat oli yang sangat melekat pada logam di mesin dan dengan kekentalan yang tepat yaitu 10W-30, menjaga kestabilan gesekan kopling dan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga dapat memaksimalkan kinerja mesin. Gesekan yang minim dapat membuat kerja mesin lebih ringan, bahkan akan mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 8% jika dibandingkan dengan pelumas yang memiliki kekentalan 20W-40 (berdasarkan tes data Honda R&D Japan).

Teknologi Honda Visco Improver mampu meningkatkan ketahanan dan kestabilan pelumas terhadap perubahan temperatur, serta memudahkan start awal mesin di temperatur rendah. AHM Oil SPX-1 memiliki kestabilan molekul oli baik mekanis dan kimiawi yang sangat baik (chemical & shear stability), sehingga menghasilkan pelumasan yang lebih baik pada temperatur tinggi, mengurangi penguapan oli (evaporative loss), dan memudahkan starter mesin di cuaca dingin.

Honda Anti Oxidant mencegah oksidasi dan memperpanjang umur pelumas. AHM Oil SPX-1 dapat memperpanjang umur komponen mesin dengan interval penggantian oli yang lebih lama yaitu 12.000 km untuk CBR 250cc, dan 8.000 km untuk CBR 150cc. Dengan demikian, biaya perawatan pun akan lebih hemat.

“Dengan pemakaian minyak pelumas yang lebih tahan lama, kita dapat berkontribusi dalam upaya penghematan pemakaian sumber daya mineral kita sekaligus mengurangi pencemaran yang ditimbulkan,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman

Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan dan memisahkan kerak serta residu dalam mesin.

AHM Oil SPX-1 dipasarkan di seluruh jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan dealer resmi Honda di Indonesia dalam dua pilihan SPX-1 10W-30 SJ/MA 0.8 L dan SPX-1 10W-30 SJ/MA 1.0 L dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) masing-masing Rp37.000 dan Rp43.500.

sumber : astra-honda.com

Tentang iklan-iklan ini