SDC Jogja, Happy 2nd Anniversary…

By | February 29, 2012


SDC????apaan sih SDC? πŸ˜€ SDC yang saya maksud disini adalah salah satu nama komunitas para pemilik motor Suzuki Skydrive di Indonesia, lengkapnya Skydrive Community (SDC), awal dulu berdiri klo saya tidak salah sih di Jakarta, tahun 2009, dan sekarang sudah mempunyai banyak ‘regional chapter’ di beberapa kota di Indonesia termasuk di kota gudeg Jogjakarta, SDC Jogja namanya, yang kemarin merayakan miladnya yang ke 2th.

selama 2 hari pada minggu lalu, tanggal 18-19 Feb 2012, ada semacam syukuran swadaya klo bahasa londonya gathering hahaha πŸ˜€ yang dilaksanakan di salah satu rumah member SDC Jogja mas Bagus Atmojo, didaerah Panggang, GunungKidul..yang hadir sih lumayan banyak selain perwakilan SDC regional yang ada di Pulau Jawa (SDC Jogja, Bandung, Sukabumi, Surabaya, Malang, Madiun), juga hadir beberapa perwakilan SOC Skywave Owner Club(SOC Jogja, Purworejo, Solo, Jakarta, Surabaya, Malang), para ‘tamu’ yang hadir di ultah SDC Jogja kemarin dapat hadiah diajak jjs ke air terjun Srigethuk, Pantai Gesing dan menyusuri beberapa pantai lain di Gunungkidul..hehehe :mrgreen: *oh iya saya dapet info acara ini dari seorang teman, Om Mamad, SOC Surabaya, yang bawa rombongan dari Surabaya sekitar 14 motor ke acara ini.

biasa hanya interaksi di dunia maya, lalu kumpul kopdar bareng antar regional gini memang spesialllllll pke telorrr..hehehe, hihi kaya orang yang mau kencan pertama, deg deg an gimana gitu * hahaha analogi yang aneh, kencan kok rombongan πŸ˜€ #abaikan.saja

dulu saya juga pernah bergabung jadi salah satu member komunitas suzuki, SML125, salah satu faktor penghambat perkembangan komunitas khususnya yang punya ‘base’ suzuki (kecuali Satria FU ya :D) adalah produk suzuki yang kurang laku dipasaran, udah rahasia umum lah, udah produknya kurang laku, dari orang yang beli motor suzuki paling cuma beberapa persen kecil aja yang tertarik gabung di komunitas/club motor :mrgreen:.

meski begitu harapan saya komunitas-komunitas motor berbasis Suzuki bisa juga berkembang, besar, punya reputasi bagus dan kompak, saya harap SDC juga bisa seperti itu, tidak seperti fenomena band one hits maker, muncul sebentar kemudian hilang ditelan pesona para pendatang baru.

apakah sulit? saya pernah merasakan sendiri sulit, apalagi klo orang yang aktif itu itu saja, dan jawaban masalah ini ialah regenerasi yang baik, klo regenerasi ga jalan, dan para aktivis sebelumnya mulai sibuk dengan urusan diluar komunitas, maka tinggal tunggu waktu saja sampai komunitas itu mati suri..

semoga SDC Jogja, SDC regional lain dan komunitas Suzuki lain secara umum tidak mengalami apa yang pernah saya alami dengan SML125 * malah curhat hehe

last, happy 2nd anniversary SDC Jogja, “from cyber become brother”

* tertarik bergabung ? silahkan add ke Skydrive Community ; SDC Jogja
* foto ‘nyolong’ dari fb om Dapid SDC Jogja πŸ˜€

Advertisements

20 thoughts on “SDC Jogja, Happy 2nd Anniversary…

  1. hayate

    komunitas Suzuki Hayate ada ga ya ??
    met ultah ke 2 buat SDC jogja πŸ˜€

    Reply
    1. jahe Post author

      Hayate?? hmmm blm pernah denger, mungkin bisa gabung di trit di Kaskus, tp gabung sama semua varian matic Suzuki setahu saya πŸ˜€

      Reply
        1. jahe Post author

          wahhh coba cari di majalah2 otomotif aja, langkah pertama bisa gedein ban depan belakang, pke box klo masih kurang , stang bisa dibikin trondol dan handguard πŸ˜€

          Reply
  2. gelombanglangit

    gambarnya kurang banyak … gambarnya pas dipantai ma air terjun mana nih???

    Reply
    1. jahe Post author

      saya juga dapetnya segitu..mungkin klo ada member SDC yg baca juga bisa menambahkan link gambarnya hehehe πŸ˜€

      Reply
  3. sidapid

    Aseeekkk….fotoku nampang..
    Matur tengkyu buat mas Jahe yg memposting milad komunitas kami, mataur tengkyu juga buat kang mamad yg mempunyai inisiatif mengirimkan bahan buat artikel kang Jahe sigit.
    @kang jahe: itu om mamad dari SOC Sby, yg tertera SDC Sby, hehehee…..

    Bisa ditambahi jg kang Jahe…Acara milad tersebut, jg berbarengan dgn Acara Gathering Biker/kopdar gabungan dari SDC Jogja, Bandung, Sukabumi, Surabaya, Malang, Madiun terus SOC Jogja, Purworejo, Solo, Jakarta, Surabaya, Malang, satu punggawa Pulsarian Kraksan bro Aris Ortega, BMC Lumajang bro Cabax, trus JSMC Spin Jogja, Spinner Purwokerto.

    Acara Sabtu 18/02 ke air terjun Srigetuk dan malamnya merayakan milad sdc jogja n ramah tamah..
    Acara Minggu 19/02 terpisah jadi dua, 1. romb dari barat sisir pantai selatan Baron, Kukup, Krakal, Indrayanti, Bukit Bintang Pathuk..
    2. Romb dari Timur sisir pantai Gesing, dan lanjut ke Kota belanja2 di Beringharjo…

    Dah segitu aja tambahanya kang jahe….matur tengkeyu…

    Reply
    1. jahe Post author

      salam one heart ! ehhh salah ding.. salam way of life suzuki! :mrgreen:

      Reply
  4. Joni Kemod 242

    Om momod dan mimin maaf koreksi dikit SOC bukan community tapi CLUB , SOC : Skywave Owner Club , hehehhe

    bravooo terussss matic suzuki ( Skiwewe dan Skidrep )

    salam 242

    Reply
  5. didit

    Pengen gabung gmna caranya..klu dsolo namanya apa ea?bs dkasih tau..

    Reply
    1. jahe Post author

      gabunga aja di skydrive com nya di fb dlu ntar dr sana bisa dpt info lbh detilnya πŸ˜€

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *