SDC????apaan sih SDC? 😀 SDC yang saya maksud disini adalah salah satu nama komunitas para pemilik motor Suzuki Skydrive di Indonesia, lengkapnya Skydrive Community (SDC), awal dulu berdiri klo saya tidak salah sih di Jakarta, tahun 2009, dan sekarang sudah mempunyai banyak ‘regional chapter’ di beberapa kota di Indonesia termasuk di kota gudeg Jogjakarta, SDC Jogja namanya, yang kemarin merayakan miladnya yang ke 2th.

selama 2 hari pada minggu lalu, tanggal 18-19 Feb 2012, ada semacam syukuran swadaya klo bahasa londonya gathering hahaha 😀 yang dilaksanakan di salah satu rumah member SDC Jogja mas Bagus Atmojo, didaerah Panggang, GunungKidul..yang hadir sih lumayan banyak selain perwakilan SDC regional yang ada di Pulau Jawa (SDC Jogja, Bandung, Sukabumi, Surabaya, Malang, Madiun), juga hadir beberapa perwakilan SOC Skywave Owner Club(SOC Jogja, Purworejo, Solo, Jakarta, Surabaya, Malang), para ‘tamu’ yang hadir di ultah SDC Jogja kemarin dapat hadiah diajak jjs ke air terjun Srigethuk, Pantai Gesing dan menyusuri beberapa pantai lain di Gunungkidul..hehehe :mrgreen: *oh iya saya dapet info acara ini dari seorang teman, Om Mamad, SOC Surabaya, yang bawa rombongan dari Surabaya sekitar 14 motor ke acara ini.

biasa hanya interaksi di dunia maya, lalu kumpul kopdar bareng antar regional gini memang spesialllllll pke telorrr..hehehe, hihi kaya orang yang mau kencan pertama, deg deg an gimana gitu * hahaha analogi yang aneh, kencan kok rombongan 😀 #abaikan.saja

dulu saya juga pernah bergabung jadi salah satu member komunitas suzuki, SML125, salah satu faktor penghambat perkembangan komunitas khususnya yang punya ‘base’ suzuki (kecuali Satria FU ya :D) adalah produk suzuki yang kurang laku dipasaran, udah rahasia umum lah, udah produknya kurang laku, dari orang yang beli motor suzuki paling cuma beberapa persen kecil aja yang tertarik gabung di komunitas/club motor :mrgreen:.

meski begitu harapan saya komunitas-komunitas motor berbasis Suzuki bisa juga berkembang, besar, punya reputasi bagus dan kompak, saya harap SDC juga bisa seperti itu, tidak seperti fenomena band one hits maker, muncul sebentar kemudian hilang ditelan pesona para pendatang baru.

apakah sulit? saya pernah merasakan sendiri sulit, apalagi klo orang yang aktif itu itu saja, dan jawaban masalah ini ialah regenerasi yang baik, klo regenerasi ga jalan, dan para aktivis sebelumnya mulai sibuk dengan urusan diluar komunitas, maka tinggal tunggu waktu saja sampai komunitas itu mati suri..

semoga SDC Jogja, SDC regional lain dan komunitas Suzuki lain secara umum tidak mengalami apa yang pernah saya alami dengan SML125 * malah curhat hehe

last, happy 2nd anniversary SDC Jogja, “from cyber become brother”

* tertarik bergabung ? silahkan add ke Skydrive Community ; SDC Jogja
* foto ‘nyolong’ dari fb om Dapid SDC Jogja 😀

Advertisements