nikmatnya Soto Kerbau aseli Kudus…

By | April 23, 2012

kembali lagi dengan kuliner galau…yups kuliner galau kali ini, saya rela meluncur siang hari yang super duper panas melewati jalur Pantura, menuju Kota Kudus, dari Semarang butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di Kudus.

udah lama banget pengen ngerasain yang namanya Soto Kudus, Soto Kerbau yang telah kondang itu, akhirnya minggu kemarin kesampaian juga ngerasain, setelah kesasar jalan-jalan feat. muter-muter ga jelas di Kota Kudus, pitstop pertama yang dicari ya Masjid Agung Kota Kudus, sholat sekalian istirahat. *btw, ritual pertama bila saya dateng ke kota yang belum pernah didatengi biasanya ya cari alun-alun atau masjid agungnya dulu πŸ˜€

googling sebentar nyari info soal Kudus sambil istirahat, ehh dapet satu nama, Taman Pujasari Bojana, yupss tempat ini adalah salah satu pusat jual beli oleh2 dan makanan khas Kota Kudus, dan ternyata letaknya cukup strategis karena tepat di sebelah utara Alun-Alun Kota Kudus/Simpang 7, disini banyak penjual makanan khas kota ini jadi cukup banyak pilihan lah πŸ˜€

saya yang sudah sedikit lapar akhirnya mampir ke kios Soto Bu Ramidjan, infonya sih langganan orang-orang penting dan artis, “katanya” lho πŸ˜€ , pesen satu porsi Soto Kerbau..

trus bagaimana rasa Soto Kerbau Ramidjan?? wahhhhhh cocokk ma lidah saya, kuahnya rada sedikit keruh, tidak bening seperti Soto yang biasa saya makan, rasa kaldu dagingnya kuat banget, plus daging kerbaunya empukk sekali padahal daging kerbau itu terkenal lebih keras daripada daging sapi…hmm pokoknya rasanya istimewaaaaaa, tidak sia-sia lah jauh jauh ke Kudus, oh iya harga cukup terjangkau saya habis 10rb saja * Soto Kerbau+Es Teh+gorengan πŸ˜€

About these ads

11 thoughts on “nikmatnya Soto Kerbau aseli Kudus…

    1. jahe Post author

      hmmmm thanks infonya..soto bu jatmi soto apaan ya? sy pengen lentog tanjung tp blm kesampaian hehe

      Reply
      1. skalorman

        kayaknya soto ayam, kalo ngga salah hehehe…:D

        kalo lentog tanjung, coba di depan bank hsbc, setelah gedung dprd ke arah semarang mas…rame banget tuh kalo pagi pas libur terutama hehehe….pernah sekali ke sana, enak kok πŸ˜€

        kalo ngga ya ke daerah tanjung langsung ajah, di sana kan pusatnya CMIIW πŸ™‚

        Reply
  1. Pingback: Napak Tilas RA Kartini : Libur keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *