About these ads

remcakram.com

sepeda motor, piknik, kuliner dan curhat colongan

nikmatnya Soto Kerbau aseli Kudus…

kembali lagi dengan kuliner galau…yups kuliner galau kali ini, saya rela meluncur siang hari yang super duper panas melewati jalur Pantura, menuju Kota Kudus, dari Semarang butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di Kudus.

udah lama banget pengen ngerasain yang namanya Soto Kudus, Soto Kerbau yang telah kondang itu, akhirnya minggu kemarin kesampaian juga ngerasain, setelah kesasar jalan-jalan feat. muter-muter ga jelas di Kota Kudus, pitstop pertama yang dicari ya Masjid Agung Kota Kudus, sholat sekalian istirahat. *btw, ritual pertama bila saya dateng ke kota yang belum pernah didatengi biasanya ya cari alun-alun atau masjid agungnya dulu :D

googling sebentar nyari info soal Kudus sambil istirahat, ehh dapet satu nama, Taman Pujasari Bojana, yupss tempat ini adalah salah satu pusat jual beli oleh2 dan makanan khas Kota Kudus, dan ternyata letaknya cukup strategis karena tepat di sebelah utara Alun-Alun Kota Kudus/Simpang 7, disini banyak penjual makanan khas kota ini jadi cukup banyak pilihan lah :D

saya yang sudah sedikit lapar akhirnya mampir ke kios Soto Bu Ramidjan, infonya sih langganan orang-orang penting dan artis, “katanya” lho :D , pesen satu porsi Soto Kerbau..

trus bagaimana rasa Soto Kerbau Ramidjan?? wahhhhhh cocokk ma lidah saya, kuahnya rada sedikit keruh, tidak bening seperti Soto yang biasa saya makan, rasa kaldu dagingnya kuat banget, plus daging kerbaunya empukk sekali padahal daging kerbau itu terkenal lebih keras daripada daging sapi…hmm pokoknya rasanya istimewaaaaaa, tidak sia-sia lah jauh jauh ke Kudus, oh iya harga cukup terjangkau saya habis 10rb saja * Soto Kerbau+Es Teh+gorengan :D

About these ads

11 responses to “nikmatnya Soto Kerbau aseli Kudus…

  1. Maskur April 23, 2012 pukul 1:46 pm

    Pretamax

    • jahe April 23, 2012 pukul 1:49 pm

      wuihhhh kencengggg benerrr

  2. Maskur April 23, 2012 pukul 1:48 pm

    Mosok maksi tkan kudus….mbalik kantor jam pira?

    • jahe April 23, 2012 pukul 1:49 pm

      kemaren, minggu siang,

  3. Ari CX Rider April 23, 2012 pukul 1:55 pm

    laperrrrr
    http://areeya2.wordpress.com/2012/04/23/kawin-silang-honda-cs1-tiger-revo/

  4. ipanase April 28, 2012 pukul 6:18 pm

    gerrrrrrrrr
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/28/megison-pakai-ban-slick/

  5. skalorman Mei 15, 2012 pukul 11:42 am

    next time cobain soto bu Jatmi mas, terkenal juga lho di kudus :D

    • jahe Mei 15, 2012 pukul 12:11 pm

      hmmmm thanks infonya..soto bu jatmi soto apaan ya? sy pengen lentog tanjung tp blm kesampaian hehe

      • skalorman Mei 23, 2012 pukul 3:34 pm

        kayaknya soto ayam, kalo ngga salah hehehe…:D

        kalo lentog tanjung, coba di depan bank hsbc, setelah gedung dprd ke arah semarang mas…rame banget tuh kalo pagi pas libur terutama hehehe….pernah sekali ke sana, enak kok :D

        kalo ngga ya ke daerah tanjung langsung ajah, di sana kan pusatnya CMIIW :)

  6. touringrider Juli 3, 2012 pukul 3:50 pm

    pengen nyoba ah kapan2.

  7. Ping balik:Napak Tilas RA Kartini : Libur keluarga

Urun rembug komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 606 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: