Padusan Trip : Dieng Viewing Shelter (Gardu Pandang :D)

By | July 10, 2012

setelah beberapa saat ndomblong a.k.a ngelamun di Telaga Menjer, cukuplah untuk sekedar memberikan oksigen kepada ‘otak’ saya yang lagi buntu karena tekanan luar biasa karena memikirkan masalah di negara ini..lebayyyyyy ๐Ÿ˜†

tujuan kedua sesuai ceklist adalah gardu pandang, di maps lusuh hasil nge-print dikantor yang saya bawa tertulis Dieng Viewing Shelter, kerennn ya, gampangnya sih sebut aja gardu pandang:D

pertama saya ragu untuk kembali ke jalan raya Dieng, mau balik lewat jalur yang saya lalui atau lewat mana, daripada daripada akhirnya saya bertanya kepada salah satu penduduk sekitar yang saya temui, dan diberi saran untuk tidak kembali ke jalur yang saya lewati ketika datang, tapi mengikuti jalur Kalijajar *CMIIW yang nanti akan berujung di jalan raya Dieng.

ternyata jalan yang saya lewati ini adalah jalan yang membelah perkebunan teh milih PT Tambi dan ladang milik penduduk setempat, waduhhh masih pagi sepi banget jalur ini, niat mau berhenti untuk sekedar ambil foto landskap saya urungkan karena bener-bener saya sendiri di bukit itu ga ada orang lewat atau orang bawa motor dan lainnya, saya takut xixix ๐Ÿ˜€ *sudah mulai ngerasa salah milih jalan haha

akhirnya setelah beberapa saat ketemu perkampungan, mulai tenang deh :D, saya pun berhenti sebentar di sebuah tempat cuci motor, wew ada tempat cuci motor di atas bukit dan jaraknya cukup jauh dengan rumah-rumah lain, cadasss, cat motornya awet kali ya klo dicuci disini soalnya airnya air gunung yang buat nyuci, hehe masih bersih belum kena polusi limbah, yang eye catching di cuci motor ini di sepanjang jalan di dekatnya pembatas jalannya digunakan untuk menjemur daun tembakau oleh warga setempat.

setelah bertanya serta sedikit obrolan basa basi dan memastikan arah saya benar saya pun pamit mau jalan lagi, satu hal yang saya ingat beliau beliau mengulurkan tangan untuk bersalaman *salamannya pun ala jabat erat temen lama hehe :D, wahh jadi inget dikampung saya, bersalaman adalah salah satu bentuk penghormatan dan rasa persaudaraan kepada orang lain

skip skip skip…sampe di gardu pandang dieng lumayan masih sepi *+1 untungnya datang pagi, pemandanganya masih cerah meski ada sedikit aksen kabut hitam mulai turun di pegunungan.
cukup lama disini karena sambil sms-an ma temen2 saya dari jogja serta magelang yang juga punya agenda ke Dieng hari itu.

* saat di gardu pandang dieng, ketika sedang menikmati suasana, terdengar suara alunan ayat suci al-quran dari loudspeaker yg cukup keras dari arah perkampungan yang berlokasi ‘dibawah’ tempat ini…mendengarnya rasanya rontokkkk nih ego2 duniawi di diri saya T_T

About these ads

7 thoughts on “Padusan Trip : Dieng Viewing Shelter (Gardu Pandang :D)

    1. jahe Post author

      ini beda…*bedanya ini versi barunya versi suasana tahun 2012 wkwkwkw :mrgreen:

      Reply
    1. jahe

      hihi ya usahain klo mo pergi kemana gt cari info dlu biar lebih maksimal ๐Ÿ˜€

      Reply
  1. Pingback: SRT Touge Run X Dieng Plateau, Tranced, Trippy & Thrilled Part-1 « SRT Motoblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *