About these ads

remcakram.com

sepeda motor, piknik, kuliner dan curhat colongan

sarapan porsi mantab Sate Ambal Kebumen

ini pengalaman pertama makan sate ambal langsung di ‘sumber’nya :D, hehe desa Ambal, Kebumen, jalur pantai selatan jawa atau lebih dikenal jalan daendels.

dulu sih pernah nyobain makan sate ambal dirumah mertua, jadi belum mengerti packaging penyajian aselinya hehe, setelah pesan sate ambal di salah satu warung sate yang buanyak berdiri di pingir jalan Ambal, sy cukup kaget karena porsinya yang banyak, dalam pikiran juga paling berisi 10 tusuk seperti sate madura gitu, eh ternyata dalam 1 porsi berisi 20 tusuk sate ayam, irisan daging sate-nya jg gede…slurppppp xixix :P

yang terkenal disini adalah sate ambal pak kasman, sayangnya sy kemarin tidak berhasil menemukan warung sate pak kasman ini, akhirnya menggunakan ilmu lama yaitu berhenti di warung yang ramai pengunjung saja, dan ternyata puas dengan rasa-nya.


sumber : travel.detik.com

sate ambal tidak menyajikan lontong sebagai teman makan tapi ketupat, rasa bumbu dan sambal satenya pun lain meski juga menggunakan sambel kacang tp cenderung encer seperti sambel pecel, seporsi sate ambal dihargai 20rb rupiah, pas banget dengat rasa dan kepuasan setelah makan…hadehhh makin tembem aja nih perut :P

About these ads

7 responses to “sarapan porsi mantab Sate Ambal Kebumen

  1. Ping balik:menikmati tengah hari di bendungan wadaslintang kebumen « remCakram

  2. id November 21, 2012 pukul 8:32 pm

    benerkan 20 tusuk

  3. Leopold S November 23, 2012 pukul 3:55 am

    Enak memang kok mas ….
    Saya punya Budhe yg tinggal disitu

    http://7leopold7.wordpress.com/2012/11/22/kelemahan-1-ninja-250-fi/

  4. nlavia Desember 15, 2012 pukul 7:53 am

    ini warung labelnya apa mz?

    • jahe Desember 15, 2012 pukul 10:00 am

      lupaaaaa cari aja yg paling rame dah :D

      • febi Januari 14, 2013 pukul 11:05 pm

        Rumah mbah saya dekat ambal.. Disitu yg terkenal enak ada dua,. Namanya pak h. Kasman dan satu lg pak surip. Kalo lo kasinya pak h.kasman sblh barat pasar ambal trs klo pak surip sblh timur pasar ambal..

        • jahe Januari 15, 2013 pukul 7:37 am

          wah infonya maknyuss bulan depan klo mudik kekbumen saya cari tkpnya deh klo sempet

Urun rembug komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 601 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: