About these ads

remcakram.com

otomotif | gadget | IT | piknik | review apapun

sarapan porsi mantab Sate Ambal Kebumen

ini pengalaman pertama makan sate ambal langsung di ‘sumber’nya :D, hehe desa Ambal, Kebumen, jalur pantai selatan jawa atau lebih dikenal jalan daendels.

dulu sih pernah nyobain makan sate ambal dirumah mertua, jadi belum mengerti packaging penyajian aselinya hehe, setelah pesan sate ambal di salah satu warung sate yang buanyak berdiri di pingir jalan Ambal, sy cukup kaget karena porsinya yang banyak, dalam pikiran juga paling berisi 10 tusuk seperti sate madura gitu, eh ternyata dalam 1 porsi berisi 20 tusuk sate ayam, irisan daging sate-nya jg gede…slurppppp xixix :P

yang terkenal disini adalah sate ambal pak kasman, sayangnya sy kemarin tidak berhasil menemukan warung sate pak kasman ini, akhirnya menggunakan ilmu lama yaitu berhenti di warung yang ramai pengunjung saja, dan ternyata puas dengan rasa-nya.


sumber : travel.detik.com

sate ambal tidak menyajikan lontong sebagai teman makan tapi ketupat, rasa bumbu dan sambal satenya pun lain meski juga menggunakan sambel kacang tp cenderung encer seperti sambel pecel, seporsi sate ambal dihargai 20rb rupiah, pas banget dengat rasa dan kepuasan setelah makan…hadehhh makin tembem aja nih perut :P

About these ads

7 responses to “sarapan porsi mantab Sate Ambal Kebumen

  1. Pingback: menikmati tengah hari di bendungan wadaslintang kebumen « remCakram

  2. id November 21, 2012 at 8:32 pm

    benerkan 20 tusuk

  3. Leopold S November 23, 2012 at 3:55 am

    Enak memang kok mas ….
    Saya punya Budhe yg tinggal disitu

    http://7leopold7.wordpress.com/2012/11/22/kelemahan-1-ninja-250-fi/

  4. nlavia December 15, 2012 at 7:53 am

    ini warung labelnya apa mz?

    • jahe December 15, 2012 at 10:00 am

      lupaaaaa cari aja yg paling rame dah :D

      • febi January 14, 2013 at 11:05 pm

        Rumah mbah saya dekat ambal.. Disitu yg terkenal enak ada dua,. Namanya pak h. Kasman dan satu lg pak surip. Kalo lo kasinya pak h.kasman sblh barat pasar ambal trs klo pak surip sblh timur pasar ambal..

        • jahe January 15, 2013 at 7:37 am

          wah infonya maknyuss bulan depan klo mudik kekbumen saya cari tkpnya deh klo sempet

Urun rembug komentar..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 675 other followers

%d bloggers like this: