sarapan porsi mantab Sate Ambal Kebumen

By | November 20, 2012

ini pengalaman pertama makan sate ambal langsung di ‘sumber’nya :D, hehe desa Ambal, Kebumen, jalur pantai selatan jawa atau lebih dikenal jalan daendels.

dulu sih pernah nyobain makan sate ambal dirumah mertua, jadi belum mengerti packaging penyajian aselinya hehe, setelah pesan sate ambal di salah satu warung sate yang buanyak berdiri di pingir jalan Ambal, sy cukup kaget karena porsinya yang banyak, dalam pikiran juga paling berisi 10 tusuk seperti sate madura gitu, eh ternyata dalam 1 porsi berisi 20 tusuk sate ayam, irisan daging sate-nya jg gede…slurppppp xixix 😛

yang terkenal disini adalah sate ambal pak kasman, sayangnya sy kemarin tidak berhasil menemukan warung sate pak kasman ini, akhirnya menggunakan ilmu lama yaitu berhenti di warung yang ramai pengunjung saja, dan ternyata puas dengan rasa-nya.


sumber : travel.detik.com

sate ambal tidak menyajikan lontong sebagai teman makan tapi ketupat, rasa bumbu dan sambal satenya pun lain meski juga menggunakan sambel kacang tp cenderung encer seperti sambel pecel, seporsi sate ambal dihargai 20rb rupiah, pas banget dengat rasa dan kepuasan setelah makan…hadehhh makin tembem aja nih perut 😛

Advertisements

7 thoughts on “sarapan porsi mantab Sate Ambal Kebumen

  1. Pingback: menikmati tengah hari di bendungan wadaslintang kebumen « remCakram

      1. febi

        Rumah mbah saya dekat ambal.. Disitu yg terkenal enak ada dua,. Namanya pak h. Kasman dan satu lg pak surip. Kalo lo kasinya pak h.kasman sblh barat pasar ambal trs klo pak surip sblh timur pasar ambal..

        Reply
        1. jahe Post author

          wah infonya maknyuss bulan depan klo mudik kekbumen saya cari tkpnya deh klo sempet

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *