JJS bersama BRT Trans Semarang Koridor 2

By | December 19, 2012

BRT Trans Semarang sejak awal oktober lalu memang resmi (soft launching) membuka trayek baru yang disebut dengan koridor 2, dengan rute Terminal Terboyo Semarang – Terminal Sisemut Ungaran, sedangkan Koridor 1 nya Terminal Mangkang – Penggaron.

setelah sholat ashar di kost di ungaran sore itu, sy menuju pickup point di alun-alun lama ungaran, nunggu beberapa lama ngelamun akhirnya bus yang ditunggu datang juga hehe, busnya memang tak sebesar bis transjakarta atas BRT Transsemarang Koridor 1, bisnya ukuran tanggung semacam ukuran Kopaja.

begitu masuk, wew dingiiinnnn-nya, FULL AC, sy salah kostum nih cuma pakai sendal, celana pendek mau kaos jiahhhhh, perjalanan Ungaran sampai Terboyo Semarang penumpangnya tidak terlalu ramai, masih banyak tempat duduk yang kosong, sy hitung bus ini mempunyai 22 tempat duduk.

menurut info awak bus, jam ramai penumpang BRT adalah sekitar jam berangkat/pulang sekolah/kantor.

karena koridor 2 masih ‘baru’, banyak shelter BRT yang belum jadi, masih dalam proses pembangunan, untuk naik turun penumpang pun dibeberapa titik pemberhentian penumpang turun melalui pintu depan bukan pintu tengah, meski BRT hanya berhanti di shelter atau pickup point tp rasanya gimana gt haha kadang pas di shelter nya ramai kendaraan lain atau kondisi2 lain yg bikin bus ga bisa merapat, maklum transsemarang ini belum mempunya jalur khusus *busway

tiketnya pun harganya wajar untuk umum tiket hijau Rp. 3500, pelajar tiket merah Rp. 2000, meski ada wacana dinaikkan tp klo mahal paling juga sepi penumpang karena di jalur yang dilalui BRT Koridor 2 ini juga ada operator bis lain dengan tarif yg juga ekonomis

begitu bus merapat di Terminal Terboyo, lalu sy turun pindah ke BRT yang siap jalan lagi menuju Terminal Sisemut Ungaran, menurut info dari awak bus, bus transsemarang koridor 2 ini jalan tiap 15menit beroperasi mulai jam setengah enam pagi dan bus terakhir berangkat dari Terminal Terboyo/Terminal Sisemut Ungaran jam 5.30-6 sore.

titik pemberhentian/rute trayek BRT Trans Semarang Koridor II yang sempet saya catat kemarin adalah
– Terminal Sisemut Ungaran
– Pudakpayung, depan Kantor BPK
– Pudakpayung, depan jalan masuk perumahan
– Watugong, samping jembatan penyeberangan depan Kodam IV Diponegoro
– Sub terminal Banyumanik
– Srondol, sebelah utara Toserba ADA
– Tembalang, jalan masuk Undip Tembalang
– Jatingaleh, pasar Jatingaleh
– Kasatriyan
– Jl. Sultan Agung, depan sekolah DonBosco
– Jl. Sultan Agung, samping Akpol
– Pasar Kagok Candi
– Elisabeth
– Gajahmungkur, depan Kecamatan Gajahmungkur
– Nganglik, pertigaan yang ada gerejanya
– Samping Poltabes Semarang, depan RS Karyadi
– RS Wirabaktitamtama, sebelum Tugu Muda
– Jl. Pemuda, depan SMA 5, Gramedia
– Pertigaan hotel Metro Pasar Johar dekat kantor pos besar semarang
– Layur Jl. kol Sugiono
– Stasiun Tawang
– Pengapon depan pasar ikan
– Kaligawe
– Depan Kampoeng Semarang
– SMP sultan agung dekat Unisula
– Depan RS SUltan Agung

About these ads

38 thoughts on “JJS bersama BRT Trans Semarang Koridor 2

    1. pa,rustan di bali

      Assalamualaikum wr.wb saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang kuli bangunan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja tidak cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya,karna belakangan ini ibu saya sering sakit sakitan,jadi saya harus membantin tulang buat ibu dan adik saya karna ayah pergi meninggalkan kami 1 tahun yang lalu ,,,,,saya dapat nomor KI JOKO dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi tidak ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang terbukti malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi KI JOKO dan mengikuti 3D nya yaitu 686 dan alhamdulillah ternyata saya berhasil yang ke 5x nya….!!! Kini kehidupan saya jauh lebik sukses daripada kehidupan sebelumnya,semua yang kuimpikan selama ini allhamdulillah semuanya sudah jadi kenyataan ini semua berkat bantuan dari KI JOKO, bagi anda yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan HB KI JOKO di nmr;0823/2519/8858/,nomor ritual KI JOKO memang memiliki ramalan goip yang di jamin 100% kesuksesan,silahkan anda buktikan sendiri kata2 saya,terima kasih//////

      Reply
        1. jahe Post author

          pas sy coba ga macet ya normal ramai lancar, krn bus jg masih unit baru jd shockbreakernya empuk jalan rusak naik atau turun bukit gombel pun enak aja engga gludak gluduk

          Reply
    1. jahe Post author

      maksudnya? ini sy jg naik beneran lho mang kosong begini 3 orang aja penumpang dr Ungaran sampe masuk Semarang trus sampe terminal Terboyo tambah jadi 5-6 orang

      pas baliknya ke arah terminal sisemut ungaran jg kosong, terisi banyak penumpang sampe full mulai di jalan pemuda, ya full penumpang tp masih pada duduk, sy jg sempat berdiri sebentar buat ngasih tempat buat ibu2 gt, tp trus duduk lagi

      mang kondisinya begini sering kosong melompong palagi klo bukan jam padat, hehe awak bus nya jg ngaku begitu, sering bgt cuma ngangkut 4-5orang aja sekali jalan hehe

      bentar lagi grand launching nih trayek sapa tau lbh rame haha

      kenapa sepi ? kayanya sama dg artikel om arantan yg klo pke BRT harus siap jalan, dan kebiasaan klo penumpang bisa berhanti dmn aja dia pengen blm bisa hilang

      Reply
  1. ambbar

    kalo boleh nambahin, Si Merah armada Trans Semarang Koridor 2 ini baru digunakan sejak 16 November 2012 sebelumnya sejak tanggal 1 Oktober 2012-15 November 2012 menggunakan 5 bus pinjaman dari Trans Semarang Koridor I dan 5 bus lagi pinjaman dari Damri. Dengan armada yang lama sih jeda 20 menit karena armada yang sedikit, tapi sekarang cuma 10 menit kok

    untuk para wanita sih wajib hati-hati karena shelter yang lebih tinggi dan suatu kondisi bus tidak terlalu merapat di shelter agak kesusahan. pintu depan pun juga agak tinggi, apalagi kalau pake rok. but untuk cowok gak ada masalah

    karena saya menggunakan Trans Semarang Koridor 2 sejak 5 Oktober 2012 setiap hari hingga sekarang, jumlah penumpang sudah jauh lebih baik kok sudah cukup lumayan gak se sepi armada yang lama

    itu aja sih tambahan dari saya, bisa juga lihat 3 tulisan saya tentang Trans Semarang Koridor 2
    1. http://muchy-muchy.blogspot.com/2012/10/pemerintah-kota-semarang-luncurkan-brt.html
    2. http://muchy-muchy.blogspot.com/2012/11/si-merah-brt-trans-semarang-koridor-2.html
    3. http://muchy-muchy.blogspot.com/2012/12/keberlanjutan-trans-semarang-koridor-2.html

    Reply
  2. Vinsensa Radita

    Kalo dr simpang5, mau k ungaran, plg dket shelter yg dmana ya? Dripda hrs k bnyumanik, jauh + mahal.. Thx

    Reply
  3. lilia assha

    kalo sy mau ke ungaran brati naik dr shelter tawang bisa??

    Reply
  4. detri

    kalo dari polines saya harus naik apa dulu biar bisa naik trans ke terminal terboyo

    Reply
  5. agnez

    Barusan gw nae dri alun2 ungaran ke elisabth..jam 8.15 mungkin ya..sopirnya ngomel mulu..ga nyaman msih muda rambut bross..katanya penumpang ga hargai sopir?klo penumpng ga turun ..dia ga mau jg ambil penumpang yg ada di brt ktnya salah sndiri ga berdiri..setau gw yg mau nae itu kan tenby di BRT harusnya klo sopir pinter..itu ya tanggap..trs td mungkin dia kesulitan mepetin bis ke halte..mbaknya yg bw karcis itu hrs nya ngerti ke depan pintu depan dibuka penumpng yg diluar akan paham n memahami.kok..mlh pintu otomatis dibuka tau pnumpng ya ttp lwt depan lah..(apa mau buka warung pecel lele bla. La blaaaa) itu komentar dia..si sopir..mohon di kasih tau yg sopan..sama penumpang ..atau di pecat aja itu putri malu bisa merusak smua.
    Tq

    Reply
      1. agnez

        Hrusny dia itu hargain penumpang
        Tapi emng wajhnya wajah preman
        .syang platny lupa ga w liat

        Reply
    1. jahe Post author

      turun di halte sma5 semarang, nanti jalan kaki ke paragon, untuk pulang nanti langsung dr paragon jalan kaki ke halte depan gramedia sblm kantor walikota semarang naik jurusan ungaran

      Reply
    1. Vian

      dari ungaran naik BRT koridor 2 yg ke arah terboyo , terus transit di halte SMA 5 ganti BRT koridor 1 yg kearah penggaron terus turun di shelter ciputra mall

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *