About these ads

remcakram.com

otomotif | gadget | IT | piknik | review apapun

JJS bersama BRT Trans Semarang Koridor 2

BRT Trans Semarang sejak awal oktober lalu memang resmi (soft launching) membuka trayek baru yang disebut dengan koridor 2, dengan rute Terminal Terboyo Semarang – Terminal Sisemut Ungaran, sedangkan Koridor 1 nya Terminal Mangkang – Penggaron.

setelah sholat ashar di kost di ungaran sore itu, sy menuju pickup point di alun-alun lama ungaran, nunggu beberapa lama ngelamun akhirnya bus yang ditunggu datang juga hehe, busnya memang tak sebesar bis transjakarta atas BRT Transsemarang Koridor 1, bisnya ukuran tanggung semacam ukuran Kopaja.

begitu masuk, wew dingiiinnnn-nya, FULL AC, sy salah kostum nih cuma pakai sendal, celana pendek mau kaos jiahhhhh, perjalanan Ungaran sampai Terboyo Semarang penumpangnya tidak terlalu ramai, masih banyak tempat duduk yang kosong, sy hitung bus ini mempunyai 22 tempat duduk.

menurut info awak bus, jam ramai penumpang BRT adalah sekitar jam berangkat/pulang sekolah/kantor.

karena koridor 2 masih ‘baru’, banyak shelter BRT yang belum jadi, masih dalam proses pembangunan, untuk naik turun penumpang pun dibeberapa titik pemberhentian penumpang turun melalui pintu depan bukan pintu tengah, meski BRT hanya berhanti di shelter atau pickup point tp rasanya gimana gt haha kadang pas di shelter nya ramai kendaraan lain atau kondisi2 lain yg bikin bus ga bisa merapat, maklum transsemarang ini belum mempunya jalur khusus *busway

tiketnya pun harganya wajar untuk umum tiket hijau Rp. 3500, pelajar tiket merah Rp. 2000, meski ada wacana dinaikkan tp klo mahal paling juga sepi penumpang karena di jalur yang dilalui BRT Koridor 2 ini juga ada operator bis lain dengan tarif yg juga ekonomis

begitu bus merapat di Terminal Terboyo, lalu sy turun pindah ke BRT yang siap jalan lagi menuju Terminal Sisemut Ungaran, menurut info dari awak bus, bus transsemarang koridor 2 ini jalan tiap 15menit beroperasi mulai jam setengah enam pagi dan bus terakhir berangkat dari Terminal Terboyo/Terminal Sisemut Ungaran jam 5.30-6 sore.

titik pemberhentian/rute trayek BRT Trans Semarang Koridor II yang sempet saya catat kemarin adalah
– Terminal Sisemut Ungaran
– Pudakpayung, depan Kantor BPK
– Pudakpayung, depan jalan masuk perumahan
– Watugong, samping jembatan penyeberangan depan Kodam IV Diponegoro
– Sub terminal Banyumanik
– Srondol, sebelah utara Toserba ADA
– Tembalang, jalan masuk Undip Tembalang
– Jatingaleh, pasar Jatingaleh
– Kasatriyan
– Jl. Sultan Agung, depan sekolah DonBosco
– Jl. Sultan Agung, samping Akpol
– Pasar Kagok Candi
– Elisabeth
– Gajahmungkur, depan Kecamatan Gajahmungkur
– Nganglik, pertigaan yang ada gerejanya
– Samping Poltabes Semarang, depan RS Karyadi
– RS Wirabaktitamtama, sebelum Tugu Muda
– Jl. Pemuda, depan SMA 5, Gramedia
– Pertigaan hotel Metro Pasar Johar dekat kantor pos besar semarang
– Layur Jl. kol Sugiono
– Stasiun Tawang
– Pengapon depan pasar ikan
– Kaligawe
– Depan Kampoeng Semarang
– SMP sultan agung dekat Unisula
– Depan RS SUltan Agung

About these ads

29 responses to “JJS bersama BRT Trans Semarang Koridor 2

  1. Ari CX Rider December 19, 2012 at 12:36 pm

    aku rung njajal :D

    • jahe December 20, 2012 at 10:34 am

      tinggal nyetop di depan polder tawang :D

    • pa,rustan di bali January 1, 2013 at 7:48 pm

      Assalamualaikum wr.wb saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang kuli bangunan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja tidak cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya,karna belakangan ini ibu saya sering sakit sakitan,jadi saya harus membantin tulang buat ibu dan adik saya karna ayah pergi meninggalkan kami 1 tahun yang lalu ,,,,,saya dapat nomor KI JOKO dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi tidak ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang terbukti malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi KI JOKO dan mengikuti 3D nya yaitu 686 dan alhamdulillah ternyata saya berhasil yang ke 5x nya….!!! Kini kehidupan saya jauh lebik sukses daripada kehidupan sebelumnya,semua yang kuimpikan selama ini allhamdulillah semuanya sudah jadi kenyataan ini semua berkat bantuan dari KI JOKO, bagi anda yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan HB KI JOKO di nmr;0823/2519/8858/,nomor ritual KI JOKO memang memiliki ramalan goip yang di jamin 100% kesuksesan,silahkan anda buktikan sendiri kata2 saya,terima kasih//////

  2. 2in4 December 19, 2012 at 1:08 pm

    baru pernah liat :)

    • jahe December 20, 2012 at 10:32 am

      klo nyoba jgn lupa pke baju hangat ya ademm bgt ac-ny

      • marga December 20, 2012 at 10:35 am

        wah, di semarang aja bisa adem. bagus nih berarti.. tapi macet masih ada ya hehehe..

        • jahe December 20, 2012 at 12:18 pm

          pas sy coba ga macet ya normal ramai lancar, krn bus jg masih unit baru jd shockbreakernya empuk jalan rusak naik atau turun bukit gombel pun enak aja engga gludak gluduk

  3. bapakeVALKYLA December 19, 2012 at 1:11 pm

    aku malah rung tau jajal….

    • jahe December 20, 2012 at 10:32 am

      coba jajal klo pas libur :D

  4. lekdjie December 19, 2012 at 5:25 pm

    Modus ki..
    #kaabuuuur..xixixi..

    • jahe December 20, 2012 at 10:31 am

      modus apa nih ? hmmm

  5. Maskur December 20, 2012 at 2:06 pm

    aku taune Simpanglima – Penggaron

  6. arantan December 21, 2012 at 10:13 am

    Ada foto pas dinaiki beneran?

    • jahe December 22, 2012 at 8:45 am

      maksudnya? ini sy jg naik beneran lho mang kosong begini 3 orang aja penumpang dr Ungaran sampe masuk Semarang trus sampe terminal Terboyo tambah jadi 5-6 orang

      pas baliknya ke arah terminal sisemut ungaran jg kosong, terisi banyak penumpang sampe full mulai di jalan pemuda, ya full penumpang tp masih pada duduk, sy jg sempat berdiri sebentar buat ngasih tempat buat ibu2 gt, tp trus duduk lagi

      mang kondisinya begini sering kosong melompong palagi klo bukan jam padat, hehe awak bus nya jg ngaku begitu, sering bgt cuma ngangkut 4-5orang aja sekali jalan hehe

      bentar lagi grand launching nih trayek sapa tau lbh rame haha

      kenapa sepi ? kayanya sama dg artikel om arantan yg klo pke BRT harus siap jalan, dan kebiasaan klo penumpang bisa berhanti dmn aja dia pengen blm bisa hilang

  7. mydasign December 21, 2012 at 2:11 pm

    pengennnn jajallllll….

  8. rusmanjay December 26, 2012 at 10:29 am

    interiornya cakep

  9. ambbar December 27, 2012 at 3:38 am

    kalo boleh nambahin, Si Merah armada Trans Semarang Koridor 2 ini baru digunakan sejak 16 November 2012 sebelumnya sejak tanggal 1 Oktober 2012-15 November 2012 menggunakan 5 bus pinjaman dari Trans Semarang Koridor I dan 5 bus lagi pinjaman dari Damri. Dengan armada yang lama sih jeda 20 menit karena armada yang sedikit, tapi sekarang cuma 10 menit kok

    untuk para wanita sih wajib hati-hati karena shelter yang lebih tinggi dan suatu kondisi bus tidak terlalu merapat di shelter agak kesusahan. pintu depan pun juga agak tinggi, apalagi kalau pake rok. but untuk cowok gak ada masalah

    karena saya menggunakan Trans Semarang Koridor 2 sejak 5 Oktober 2012 setiap hari hingga sekarang, jumlah penumpang sudah jauh lebih baik kok sudah cukup lumayan gak se sepi armada yang lama

    itu aja sih tambahan dari saya, bisa juga lihat 3 tulisan saya tentang Trans Semarang Koridor 2
    1. http://muchy-muchy.blogspot.com/2012/10/pemerintah-kota-semarang-luncurkan-brt.html
    2. http://muchy-muchy.blogspot.com/2012/11/si-merah-brt-trans-semarang-koridor-2.html
    3. http://muchy-muchy.blogspot.com/2012/12/keberlanjutan-trans-semarang-koridor-2.html

  10. ardiantoyugo December 29, 2012 at 1:58 am

    paleng asik ki… jalan jalan sore sore tanpa tujuan keliling kota…

  11. Vinsensa Radita January 3, 2013 at 7:44 pm

    Kalo dr simpang5, mau k ungaran, plg dket shelter yg dmana ya? Dripda hrs k bnyumanik, jauh + mahal.. Thx

  12. Diposedicigp8 January 10, 2013 at 9:57 am

    wingi aku numpak iki :mrgreen:, rasane koyo transjogja jik anyar2. tunggu wae 3 taun ke depan, jik koyo ngene po wis amburadul :mrgreen:

    • jahe January 10, 2013 at 1:19 pm

      penyakit bisa beli ga bisa ngerawat ??

  13. zazazazzz March 6, 2013 at 9:56 am

    wah sekali-kali bisa dicoba nih

  14. jungjenong April 20, 2013 at 3:23 pm

    Halte yang papasan sama brt mangkang-penggaron dmn ya?

    • jahe April 22, 2013 at 9:38 am

      di Pemuda, depan SMA5 atau depan Gramedia/BalaiKota

  15. lilia assha April 26, 2013 at 3:59 pm

    kalo sy mau ke ungaran brati naik dr shelter tawang bisa??

    • jahe April 29, 2013 at 10:30 am

      bisa

  16. Dhidhi June 26, 2013 at 11:36 pm

    Calon pramugara situ :D
    semoga aja betah :D

  17. Arif Cahya Wicaksana October 28, 2013 at 1:16 pm

    dari terminal terboyo langsung ke rs karyadi bisa ndak ya?
    ada halte dan ada petugasnya tidak?

  18. detri March 29, 2014 at 5:46 pm

    kalo dari polines saya harus naik apa dulu biar bisa naik trans ke terminal terboyo

Urun rembug komentar..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 684 other followers

%d bloggers like this: