JJS bersama BRT Trans Semarang Koridor 2

BRT Trans Semarang sejak awal oktober lalu memang resmi (soft launching) membuka trayek baru yang disebut dengan koridor 2, dengan rute Terminal Terboyo Semarang – Terminal Sisemut Ungaran, sedangkan Koridor 1 nya Terminal Mangkang – Penggaron.

setelah sholat ashar di kost di ungaran sore itu, sy menuju pickup point di alun-alun lama ungaran, nunggu beberapa lama ngelamun akhirnya bus yang ditunggu datang juga hehe, busnya memang tak sebesar bis transjakarta atas BRT Transsemarang Koridor 1, bisnya ukuran tanggung semacam ukuran Kopaja.

begitu masuk, wew dingiiinnnn-nya, FULL AC, sy salah kostum nih cuma pakai sendal, celana pendek mau kaos jiahhhhh, perjalanan Ungaran sampai Terboyo Semarang penumpangnya tidak terlalu ramai, masih banyak tempat duduk yang kosong, sy hitung bus ini mempunyai 22 tempat duduk.

menurut info awak bus, jam ramai penumpang BRT adalah sekitar jam berangkat/pulang sekolah/kantor.

karena koridor 2 masih ‘baru’, banyak shelter BRT yang belum jadi, masih dalam proses pembangunan, untuk naik turun penumpang pun dibeberapa titik pemberhentian penumpang turun melalui pintu depan bukan pintu tengah, meski BRT hanya berhanti di shelter atau pickup point tp rasanya gimana gt haha kadang pas di shelter nya ramai kendaraan lain atau kondisi2 lain yg bikin bus ga bisa merapat, maklum transsemarang ini belum mempunya jalur khusus *busway

tiketnya pun harganya wajar untuk umum tiket hijau Rp. 3500, pelajar tiket merah Rp. 2000, meski ada wacana dinaikkan tp klo mahal paling juga sepi penumpang karena di jalur yang dilalui BRT Koridor 2 ini juga ada operator bis lain dengan tarif yg juga ekonomis

begitu bus merapat di Terminal Terboyo, lalu sy turun pindah ke BRT yang siap jalan lagi menuju Terminal Sisemut Ungaran, menurut info dari awak bus, bus transsemarang koridor 2 ini jalan tiap 15menit beroperasi mulai jam setengah enam pagi dan bus terakhir berangkat dari Terminal Terboyo/Terminal Sisemut Ungaran jam 5.30-6 sore.

titik pemberhentian/rute trayek BRT Trans Semarang Koridor II yang sempet saya catat kemarin adalah
– Terminal Sisemut Ungaran
– Pudakpayung, depan Kantor BPK
– Pudakpayung, depan jalan masuk perumahan
– Watugong, samping jembatan penyeberangan depan Kodam IV Diponegoro
– Sub terminal Banyumanik
– Srondol, sebelah utara Toserba ADA
– Tembalang, jalan masuk Undip Tembalang
– Jatingaleh, pasar Jatingaleh
– Kasatriyan
– Jl. Sultan Agung, depan sekolah DonBosco
– Jl. Sultan Agung, samping Akpol
– Pasar Kagok Candi
– Elisabeth
– Gajahmungkur, depan Kecamatan Gajahmungkur
– Nganglik, pertigaan yang ada gerejanya
– Samping Poltabes Semarang, depan RS Karyadi
– RS Wirabaktitamtama, sebelum Tugu Muda
– Jl. Pemuda, depan SMA 5, Gramedia
– Pertigaan hotel Metro Pasar Johar dekat kantor pos besar semarang
– Layur Jl. kol Sugiono
– Stasiun Tawang
– Pengapon depan pasar ikan
– Kaligawe
– Depan Kampoeng Semarang
– SMP sultan agung dekat Unisula
– Depan RS SUltan Agung

Tentang iklan-iklan ini