[REVIEW] pelapis / sarung jok monofilament

By | March 27, 2013

sudah 2 kali saya pakai pelapis /sarung jok model jaring-jaring (monofilament) begini, pertama merk Mbacool yg harus pensiun karena sobek dibagian kain-nya, bukan sobek di bagian jaring monofilamentnya.

sebenarnya males pasang lagi tapi karena istri ternyata merasa nyaman dengan pelapis jok model begini akhirnya beberapa hari yg lalu order via FJB kaskus khusus untuk NMP, karena modelnya sedikit beda dijahitan depan-nya menyesuaikan bentuk jok NMP, cukup terjangkau, 85rb blm ongkir.

sekilas sih bahan yang saya pakai ini lebih tebal dari produk yg pertama kali saya pakai, jadi sensasi angin lewat dibawah bokong lebih terasa xixi, merk yang saya dipakai Bald Eagle kata sellernya sih sama bahan dengan Cooltech cuma beda brand, hehe percaya deh lha bahannya jg sama-sama didatangkan dari Taiwan, di kaskus malah sekarang ada yang jualan lembaran per meter jadi bisa dicustom mau dipake di kursi kerja atau mobil atau sepeda atau lainnya, lebih fleksibel penggunaannya.

jok

pelapis/sarung jok begini bener2 lagi trenddd banget, yang jualan banyak harganya pun untuk yang universal 65-80rb, terjangkauuu, tempo hari pas kebetulan lewat pos ojek di salah satu sudut kota semarang, semua motor ojeknya pake pelapis jok model gini, hehe biar pelanggan lebih nyaman pastinya ๐Ÿ˜€

sedangkan untuk fungsinya yang diklaim pelapis jok/sarung jok ini anti panas dan anti air ternyata tidak terbukti 100% benar , yang saya rasakan tidak benar-benar anti air, pas ujan motor diparkir diluar, airnya sih bener mengalir keluar tidak menggenang, tapi bulir bulir air banyak yg ‘terjebak’ di jaring jaring ini jadi ya pas di duduki tetep aja celana saya basah, dan butuh waktu biar kering ga bisa 5-10 menit kering, kecuali dijemur di siang yang super terik xixixi

jok2
* tidak begitu pas banget krn ini sebenarnya dibuat ‘universal’ tapi hanya untuk NMP dan Vixion

sedangkan fungsi anti panas, klo parkir ditempat panas sih tetep aja masih terasa panas ya tidak terlalu signifikan perbedaannya, dua kali pakai dengan dua merk berbeda kesimpulan sama atau kah saya yg salah mengartikan ‘tagline’ anti air dan anti panas-nya? hmmmm bisa jadi *bahasa iklan menjebak dan bersayap makna-nya :mrgreen:

meski begitu kalo pas riding selain sedikit menambah rasa empuk jok motor juga cukup membantu mengurangi kelelahan duduk yang saya rasakan biasanya diakibatkan karena bokong udah panas, dengan menggunakan sarung jok begini mungkin tingkat panasnya bokong turun karena semriwing angin yang lewat melalui sela-sela jaring-nya…

16 thoughts on “[REVIEW] pelapis / sarung jok monofilament

    1. jahe Post author

      ya butuh waktu apalagi klo ga kena panas matahari/lampu atau dilap ya ga cepet kering xixixi

      Reply
  1. Sigit

    iya bener, klo keujanan, airnya masih ada di jaringnya
    di celana jadi ngecap bentuk jaringnya :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *