menyambut si premium plus a.k.a premix oktan 90

ini berita bagus, yang saya baca di detik.com, sebenarnya ini bisa jadi cara yang cukup ampuh untuk sedikit mengurangi subsidi premium ron/oktan 88, dikarenakan si premium 88 ini cukup sensitif sekali jika ada perubahan harga di Pulau Jawa, terlebih di Pulau Jakarta wkwkwkw padahal di luar Jawa sana harganya lebih mahal bahkan bisa dua kali lipat di tingkat pertamini a.k.a penjual bensin eceran :D

dengan premix 90 mungkin lambat laun subsidi Premium yang saya baca selalu over bisa dikurangi, dan Premium di kemudian hari bisa benar2 digunakan oleh yang tidak mampu dengan adanya pengaturan tersendiri mungkin untuk angkutan umum dan UMKM.

jenis baru ini tentunya cocok untuk yang mo beli Pertamax terlalu mahal dan beli premium pun sebenarnya terpaksa karena oktan-nya hanya 88, sedangkan rata2 spek BBM kendaraan sekarang adalah RON 90 tanpa timbal

semoga cepat terealisasi dan bukan hanya sekedar wacana, karena Pertamina pun sudah siap :D

dikutip dari detik.com

Jakarta – Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BPH Migas) mengusulkan agar ada produk BBM yang levelnya antara bensin premium dan pertamax seharga Rp 6.000/Liter. Pihak PT Pertamina (Persero) merespons positif usulan tersebut dan siap merealisasikannya.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (persero) Hanung Budya mengatakan pihaknya siap jika pemerintah meminta Pertamina menyediakan varian BBM baru yakni Premix/Premium plus dengan RON 90.

“Pertamina siap jika disuruh menyediakan Premium Plus atau Premix RON 90,” ujar Hanung ketika ditemui di Kantornya, Senin (8/4/2013).

Dikatakan Hanung, Pertamina bisa menyediakan Premix dalam waktu 3 bulan setelah pemerintah meminta. “Tiga bulan kita sudah siap pasarkan, baik warna, dispenser, pendistribusiannya, selain itu kita juga perlu tambahan impor BBM terutama tambahan komponen oktan tinggi khusus RON 90,” ucapnya.

Namun Hanung belum bisa memastikan berapa harga RON 90 apakah Rp 6.000 atau Rp 7.000 per liter. “Harga bukan kami yang menentukan, pasalnya RON 90 ini mengandung subsidi, kalau tidak ya tentunya bukan Premix sama saja namanya Pertamax, karena BBM subsidi itu spesifikasinya di bawah RON 91,” tandasnya.

UPDATE :

ternyata kaga jadi lagi…bensin naik ke 6.500

Tentang iklan-iklan ini