ganti kampas rem pake non original, tetap aman plus ngirit

By | February 22, 2014

untuk spare part satu ini, sy memang tdk ‘sanggup’ untuk ganti dengan orisinal-nya, mahal bener ya harga disc pad original pabrikan, harga kampas rem depan belakang New Megapro sekitar @ 50 rb, klo ganti bareng ya kena 100 rb , masih tambah ongkos pasang klo pasang di AHASS tidak barengan servis motornya, sekitar 10-20rb hadehhhh, mending dibeliin kampas rem Daytona harga segitu

tdk beda dengan harga kampas rem Honda Beat, malah meski rem teromol klo tdk salah harga kampas rem belakang motor matic ini 60 rb cmiiw

makanya sejak lama khusus untuk kampas rem di dua motor dirumah selalu pake yg aftermarket/non originalnya, harganya bisa separuh lebih, ongkos jasa pasang di bengkel pun murah 5rb saja

biasa pke merk CHOHO, harga kampas rem ini sekitar 30rb, atau klo ga ada ya ZSW kampas ini lebih murah lagi cuma 15rb, gimana kualitasnya? ya masih bisa ngerem dgn tepat, tidak ada masalah, feel nge-rem jg tdk berubah sama aja dengan pas masih pake kampas rem OEM, btw, kenapa pilih 2 merk itu ? sebenarnya tdk ada alasan spesifik, dibengkel langganan adanya ya 2 merk itu aja, lainnya biasanya Indopart. 😆

lagian daripada kampas rem tipis ga diganti, bisa rusak piringan cakram-nya plus tentunya tidak safety membiarkan motor dgn kondisi perangkat pengereman yang tdk sehat

*sedang dibengkel nunggu hujan reda sambil ganti oli n kampas rem 😀

Posted from rmckrm android

Advertisements

13 thoughts on “ganti kampas rem pake non original, tetap aman plus ngirit

  1. Sigit

    dulu pernah ditawari ga tau merek apa, murah tp cepet abis
    tp sebenernya ada untungnya, jadi kaliper sering dibongkar ‘n dibersihkan 😀

    Reply
  2. kahona kaho

    saya pake yg federal aja biarpun lebih empuk dan sering ganti sekalian bersihkan kaliper nya ….

    Reply
  3. condotel terbaik

    With havin so much content do you ever run into any problems of plagorism or copyright violation? My blog has
    a lot of exclusive content I’ve either authored myself
    or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the
    web without my permission. Do you know any ways
    to help protect against content from being stolen? I’d truly appreciate it.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *