kadang kesel juga sama tukang parkir

By | February 26, 2014

sarapan tadi pagi di warung pecel di pinggir jalan besar akses masuk kota Semarang, karena di seberang jalan arah sy berkendara si Tukang Parkir sigap memecah lalu lintas agar sy bisa lewat dengan aman, motor pun diarahkan ke tempatnya, pas selesai sy di seberangin lagi, rela keluar seribu buat si abang parkir.

begitupun di beberapa tempat lain malah kadang motor tdk boleh dikunci stang, nanti para parkirer yg menata motor begitu kita mau ambil motor, motor disiapkan dikeluarkan dari barisan motor2, pernah ngalamin yg seperti itu, seribu dikasih dengan senyum serta ucapan terima kasih

tapiiiiiii sekarang kok jadi banyak tukang parkir ini ghaib ya haha,gayanya bak preman, senyum engga sapa juga engga,rompi parkir ga pake, paling cuma pegang tumpukan duid ribuan seperti itu,  begitu kita datang, abang parkirnya ga ada begitu kita mau cabut, ehhhh prittttttt, bayar haha

mending setelah dibayar kita dibantuin narik motor atau gimana, lha ini langsung pergi lagi, sering nya dapet yg begini klo di Semarang, parkirin motor sendiri, repot2 ngeluarin dari barisan sendiri tapi bayar haha

lha gimana depan warteg,indomart, alfamart, counter pulsa apapun lah yang rame pengunjung diparkirin bahkan kadang antar ruko aja parkirnya udah beda orang, beberapa ATM pun tak luput dari si tukang parkir, tentunya seribu rupiah bukan jumlah yang besar tapi klo dalam satu jalan kita mau btenti di 4-5 tempat ya jadinya 5ribu, hehe

toh kebanyakan si abang parkir jg ga nungguin kendaraan atau ngawasin palagi klo daerah operasional nya luas

parkir berbayar di mall, yg katanya dikelola profesional jg sama aja, cari tempat sendiri, keluarin sendiri repot2 sendiri, keluar ya.mau ga mau bayar, lebih mahal tentunya

di Solo seragam parkirnya malah ada yg pke batik, keren, klo didaerah sini sih masih banyak yg sopan santun dan mau kerja tukang parkirnya, ga cuma main priwitan trus minta duid hahaa, di beberapa titik jg tarifnya 2rb per motor tp itu tarif resmi, jalan pusat2 perdagangan atau ekonomi lebih mahal biasanya

tapi pernah sekali waktu sy pas di Solo, didepan sebuah toko jelas banget ditulis Parkir Gratis, eh lha kok ada tukang parkirnya, sy tanyain ke penjaga toko katanya bukan parkir resmi meskipun pake seragam, katanya “ya preman2 sini lah mas, gimana lagi” , pas sy pulang si abang parkir mendekat sy kasih 500 perak :lol:, marah deh abang-nya “apa ini limangatus, gowo bali” hehe sy terima duitnya lah, tak lupa ucap terima kasih πŸ˜€

tapi tidak semuanya seperti itu, ini hanya oknum, oknum yg mulai banyak beredar :mrgreen:

oh ya duid parkir itu, setorannya masuk kemana ya?

trus model tukang parkir ditempatmu seperti apa?

Posted from rmckrm android

Advertisements

9 thoughts on “kadang kesel juga sama tukang parkir

  1. st3v4nt

    Belum ngerasain parkir di Jakarta ya? Ada yg nekat stang di kunci pas pulang stangnya sudah digergaji 1/3. Kalau cuma model muncul pas mau keluar dari parkir mah banyak…..kadang uangnya juga cuma buat mabok.

    Reply
      1. jahe Post author

        sampe gergaji stang ? ckckc trus gimana tuh urusan? anatara tukang parkir dengan yg punya motor?

        Reply
  2. neoliga.com

    Dulu bbrp kali nemu tukang parkir yg cuma mw uang, ga mw kerja. Cuma semprit2 pas qt duduk d motor, lebih parah lg cuma nunggu qt ngasih duit.

    Sekarang2 kalo nemu tukang parkir yg begitu lg ga pernah dikasih. Dilihat dulu gesture-nya, kalo kelihatan tukang parkirnya kerja (bantuin dorong/tarik motor, ngasih aba2 ke pengguna jalan lain bwt ngasih jalan ke kita, atau bantu lap2 jok motor dari debu/basah) baru dikasih duit. Kalo ga ada gesture & itikad tukang parkir bwt ‘kerja’ mah cuekin aja, paling mencak2 abis qt pergi :mrgreen:

    Reply
  3. mang abie

    benul itu brur…ditempat gue sekarang tinggal (cirebon) juga gitu….ditempat mana aja yang keliatan motor sering parkir disitulah jukir abal” menjamur….sering kali kalo pas lagi banyak waktu gue iseng aja adu argumen trus kalo dia nyolot gue mintain karcis parkir resmi tuh jukir n kalo g bisa nunjukin ya langsung aja gue narik gas dengan santainya hahaha….tapi kalo pas lagi mefet waktunya yaaa mau keluar dari parkiran dah gue siapin tuh cebu….cebu…hiiiiks…:-(

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *