Modus baru pencurian motor, pinjam buat testride, motor dibawa kabur

By | March 20, 2014

pagi ini berangkat kekantor sempetin baca timeline FB di bus meski kondisi berjubel dgn para disbrik yg jg berangkat kerja :D, ada salah satu temen fb yg share status soal penggelapan/pencurian motor dengan modus pinjam buat testride, setelah dipinjamkan motor yang dimaksud, motor bablas… πŸ™

sebenarnya modus ini tidak baru-baru amat, modus motor dipinjam kemudian dibawa kabur sudah banyak terjadi, silahkan googling saja, banyak bener dari yg kenalan di facebook, ketemuan, motornya dipinjem buat beli sesuatu eh ditinggal manyun karena motor gak kembali, ada juga yg lain baru baca kemarin, janjian ketemuan untuk transaksi jual beli motor, pembeli datang kerumah lalu alesan nyobain motor yg dijual, kunci dikasih, tunggu punya tunggu motor pun dibawa kabur tak kembali dan lain sebagainya.

penipuan sepeda motor

era sekarang banyak komunitas yg menggunakan FB sebagai media komunikasi atau diskusi, banyak orang kadang tidak terfilter ikut nongkrong di FB tersebut, kebiasaan sih kadang ngadain kopdar gt klo, lha para pelaku tak bertanggung jawab ini nekat ikutan kopdar pura-pura mau nyobain motor mungkin dgn alasan testride sebelum dia beli motor yg sama, karena alesan ‘brotherhood’ sungkan pastinya kalau tidak minjemin motor, tapi celah psikologis inilah yg dimanfaatin para pelaku kejahatan buat nipu kita.

jadinya hati-hati dan waspada saja terlebih untuk temen2 yg suka kopdar dgn temen2 baru, kalau belum kenal-kenal amat, tidak tahu latar belakang temen baru tersebut, kunci motor jangan diserahin, dikata pelit jg ga masalah daripada malah kejadian buruk, atau kalau lokasi-nya terlalu terbuka dgn banyak akses jalan itu juga bisa jadi perhatian, kalau mau tesride cari tempat yg tertutup atau jalanan yg keluar masuk cuma satu akses pintu model diperumahan2 cluster.

namanya motor kalau di gangbang *dipakai banyak orang* gt ada aja kejadian yg kadang tidak enak, dulu ada temen punya Suzuki FXR 150 habis di rekondisi, temen2 deket sih pengen nyobain, kasih lah wong sudah kenal dekat, tidak ada masalah, tapi malang tdk dapat ditolak, untung tidak dapat diraih, ada salah satu temen yg lagi testride, gubrak dgn tuh motor hehe manyun deh motor rusak, serba salah πŸ˜€

tetap hati-hati …

About these ads

17 thoughts on “Modus baru pencurian motor, pinjam buat testride, motor dibawa kabur

  1. gaplek mania

    ada juga yg modusnya anak kos baru..minjem motor tetangga kosnya.blaaas ilang..
    cirinya ..biasanya barangnya nggak banyak.

    Reply
    1. jahe Post author

      betul, kost-an jg salah satu target operasi komplotan pencuri seperti ini, thanks for info

      Reply
  2. archnine

    pernah mau jual cakram di loakan lha kok tukang loak e minjem motor, suwun pak gak jadi jual cakram di tempat ente πŸ˜†

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *