Evercoss Elevate Y A66a, Quadcore 1.3Ghz RAM 1GB, kapasitas battery kecil

By | August 2, 2014

sepertinya kudu mempertimbangkan untuk mengganti android yg sy pakai, sudah setahunan lebih setia dengan si tangguh Axioo Picopad 5 GEW, meski masih dual core dengan RAM 512 MB tapi fungsinya masih sangat mendukung keperluan sy, toh smartphone keluaran baru pun masih banyak yg RAM 512 MB utk menekan harga jual, cuma sayang karena terlalu sering jatuh, alhasil lcd nya dibeberapa tempat bergaris, dead pixel, sedang battery 2400mAH yg awet itu jg kembung karena 3 bulan ini seingat sy nyala terus memutar mp3 murotal al-quran untuk menemani tidur si kecil dirumah.

beberapa postingan ke depan bakal bahas beberapa kandidat utk mengganti si Picopad, spesifikasi tentunya harus lebih tinggi dari si Picopad 5 GEW, dlu sy beli android ini seharga 1,6jt, dan budget penggantinya pun tidak boleh lebih dari itu, spesifikasi yg dicari buat calon pengganti antara lain, layar 5inch, RAM 1GB, mempunyai tombol fisik Back serta Home dan kapasitas battery diatas 2000 mAH.

salah satu kandidat adalah Evercoss Elevate Y atau Evercoss A66A, produk dari Evercoss ini mempunyai prosesor Quadcore 1.3 Ghz dengan chipset MediaTek MT6582, untuk grafisnya menggunakan GPU Mali-400MP, kapasitas RAM-nya sudah 1 GB cukup mumpuni-lah utk menjalakan aplikasi android era sekarang yg mulai boros resources.

evercoss elevate Y

urusan layar pun sudah menggunakan teknologi IPS feat Rhino Screen, diagonal 5inch, dengan resolusi 1280 x 720 piksel, fitur lain sih basic saja, standar seperti di smartphone merk lokal lain seperti memori internal 8GB, Wifi, GPS, 3G HSDPA, Bluetooth, Radio FM, Audio/Video Player dll.

kamera yg dibenamkan di smartphone ini di klaim mempunyai resolusi 13 MPx Auto Fokus untuk kamera belakang sedangkan untuk kamera depan sudah 5 Mpx, untuk simcard-nya, dual SIM on, keduanya bisa digunakan untuk 3G HSDPA tapi bergantian alias hanya salah satu yg aktif 3G-nya, sistem operasinya Android 4.2 Jelly Bean dan untuk pengujian benchmark versi Antutu skor-nya pun sekitar 17.xxx point, cukup bagus.

dengan fitur seperti itu hp ini dilepas di harga Rp. 1.7jt rupiah, artinya di range harga segitu banyak banget pesaing lain yg menawarkan fitur dan spesifikasi yg sama atau bahkan sedikit lebih komplit, dan satu hal yg masih bikin ragu adalah kapasitas battery-nya yg cuma 1800 mAH, teramat sangat pas-pas-an sekali 😆

2 thoughts on “Evercoss Elevate Y A66a, Quadcore 1.3Ghz RAM 1GB, kapasitas battery kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *