tren pemasangan lampu pesek di motor batangan

By | August 25, 2014

breket lampu pesekmodifikasi sepertinya memang hal wajib bagi para pengguna motor di Indonesia, apapun part motor yg bisa dirubah pasti gak luput dari modifikasi, beberapa tahun ini penggunaan lampu bulat di motor laki standar keluaran pabrik hampir2 tidak ada lagi, karena konsumen koar-koar bosan dgn lampu yg bulat itu-itu saja.

tapi namanya jg manusia, setelah motorsport sekarang keluar dgn model lampu yg menarik dan variatif, ehhh sekarang beberapa biker malah balik lagi pada pakai lampu bulat seperti jaman dahulu, meski konsepnya tidak asal pasang lampu bulat saja tp menggunakan lampu bulat dgn ukuran yg lebih kecil.

tren yg sedang digemari sekarang adalah menggunakan batok reflektor lampu bulat ber-diameter 5-7inch, beserta menu WAJIB lainnya yaitu menggunakan breket/bracket lampu pesek, artinya breket ini untuk posisi baut dudukan lampunya digeser lebih belakang hampir mendekati komstir serta posisi batok lampu lebih turun jadi kesennya pesek :D, efek yg ditimbulkan sih motor jadi berkesan sedikit garang, berbau outlaw apalagi dipadu dgn stang tinggi dan melepas speedometer.

tren penggunaan lampu pesek sebenarnya sudah 2-3tahun ini tapi masih sangat terbatas pada klub-klub motor saja, sepertinya dulu tren ini diawali oleh klub-klub motor Honda Tiger, cmiiw, tapi sekarang memang sudah menyebar ke banyak merk dan tipe motor, dari motor batangan jadul sampai keluaran terbaru, dari GL Pro, Tiger, Thunder, Megapro, sampai motor generasi baru seperi Byson, Verza, NMP, CB150R, Vixion sudah ada yg jual breket lampu pesek sesuai merk motor jadi tinggal pasang saja, harga pasaran breket ini berkisar antara 100-150rb.

sy sempet teracuni pengen memasang lampu pesek ke New Megapro sy, sudah nyicil beli batok lampu bulat punya megapro lama hehe ternyata trendnya pake lampu bulat yg diameter kecil biasanya pke merk Autopal atau merk aftermarket lainnya.

kebetulan kemarin ada bagian batok lampu new megapro sy pecah bagian bawahnya karena beberapa minggu sy pakai nge-laju demak-solo via purwodadi dgn kondisi jalan yg tidak begitu mulus, hehe timbul keinginan untuk melanjutkan proyek pasang lampu bulat cuma masalahnya belum dapet ide gimana biar kabel2 bisa rapi gt, sy ga gt suka liat kabel berantakan di motor πŸ˜€

beberapa motor yg berpesek ria, aseli kerennnn πŸ˜€

Modifikasi Honda GL PRO (foto : mayaks.blogspot.com)
Modifikasi Honda GL Pro

Modifikasi Yamaha Vixion dengan lampu pesek (foto : kaskus.com)
Modifikasi Yamaha Vixion Streetfighter

Honda CB150R lampu pesek (foto : monkeymotoblog.com)

inspirasi penggunaan lampu bulat kecil dan breket pesek mungkin awalnya dari si HD XR1200 ini, garang banget ber lampu pesek sejak lahir πŸ˜€
Harley Davidson XR 1200

googling cari gambar new megapro ber-braket pesek yg angle-nya bagus susah amat ya, ni NMP memang motor bapak-bapak susah di modif wkwkw πŸ‘Ώ

Advertisements

16 thoughts on “tren pemasangan lampu pesek di motor batangan

  1. lekdjie

    Pisanan tren lampu kotak,trus lampu pesek…sesuk gae lampu disko wae om…

    pernah ngerti vixion lawas go lampu cilik model cree kae,digawe koyo model triumph e mission imposible..apik juga sih

    Reply
  2. ferry

    Keren jd pengen juga pasang lampu pesek… di tambah rubahan sedikit biar masuk ke aliran cafe racer… (yamaha byson)

    Reply
  3. sony

    bos mau tanpa breket nya buat tiger thn 2013 yg baru,di pasang breket pesek ma lampu megrapo bisa ngga.

    Reply
      1. getrik

        Batok lampu gmbr no 2 cb 150 r pnyanya apa gan..mo bli d tko binggung mo ngomongnya…

        Reply
        1. jahe Post author

          breket nya breket pesek, kalau lampu bisa pake lampu tiger, lampu autopal dll

          Reply
  4. bois hendarso

    Gan vixion gue make lampu bulat jga tapi masalahnya boros bohlam baru diganti bntar uda putus lagi aja,tlong kasi saran dong biar ga putus2 mulu …

    Reply
      1. afrizal

        Gan…vixion ane diganti sama lampu cb 100.jdi gak terang itu solusinya gmna yh..

        Reply
  5. yoedha

    memang modifikasi kebanyakan motor2 sekarang berkiblat ke club motor tiger, dari model trend pake stang trail, bok belakang, bok samping, antena radio di belakang, lampu bulat, stang revo sampe di copotin body casing motor…itu kebanyakan dari anak2 club tiger, ayo berinovasi lagi buat trend kedepan seperti apa ya ??? memang kagak ada abisnya tuh kalo memodifikasi motor…Hehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *