mengatasi pesan error Kios telah berhenti pada Nokia X

By | August 29, 2014

nokia x pagi-pagi datang kekantor ada seorang teman barusan beli smartphone baru nyamperin minta tolong buat cek hapenya, setelah liat fisiknya, ooo ini to si android made in Nokia :D, Nokia X tepatnya. ada 2 keluhan yaitu BBM yang tidak mau jalan dan selalu menampilkan pesan eror “Kesalahan pada tanggal” serta satu lagi aplikasi Kios atau Nokia store tidak mau dijalankan karena selalu menampilkan pesan kesalahan “Kios telah berhenti”.

untuk solusi BBM yang tidak dapat dijalankan di android Nokia X
1. masuk ke Pengaturan -> Tanggal & Waktu -> kemudian pilih menu paling atas utk mengaktifkan agar tanggal dan jam bisa set otomatis.
2. masuk ke Pengaturan -> Aplikasi -> cari aplikasi BBM pilih menu Paksa Berhenti
3. jalankan aplikasi BBM-nya lagi, semoga bisa langsung aktif asalkan koneksi internet dalam kondisi terhubung.

kemudian langkah untuk mengatasi aplikasi Kios atau Nokia Store yg error
1. masuk lagi ke Pengaturan -> Bahasa & Input -> rubah bahasa menjadi English
2. masuk ke Pengaturan -> Aplikasi -> masuk ke tab paling akhir atau Semua Aplikasi cari aplikasi Kios lalu pilih menu Paksa Berhenti dan Hapus Cache.
3. jalankan kembali aplikasi Kios/Nokia Store.
3. setelah Kios bisa dijalankan, bahasa bisa dirubah lagi menjadi Bahasa Indonesia dengan langkah yg sama pada point 1 😀

buat yg masih penasaran spesifikasi Nokia X plus komparasi-nya dengan smartphone lokal bisa baca lagi tautan nokia x vs android lokal
cmiiw, semoga berguna 😀

Advertisements

84 thoughts on “mengatasi pesan error Kios telah berhenti pada Nokia X

  1. Alleghro Maszyny

    I think this site has got some really good info for everyone :D. “The public will believe anything, so long as it is not founded on truth.” by Edith Sitwell.