(lagi) Pemprov DKI Jakarta melarang sepeda motor melintas di jalan protokol

By | November 11, 2014

wah ini sebenarnya wacana udah dari tahun jebot, mengenai salah satu cara mengurai kemacetan di jalan pulau jakarta, pembatasan kendaraan roda dua atau motor, kebijakan yg tidak bijak ini tentunya bakal berdampak sistemik, masif dan sporadis buahahaha.

larangan motor melintas dijalan protokol DKI Jakarta bakal dilaksanakan pada desember 2014 besok, jalan yg haram dilewati motor antara lain Jalan Medan Merdeka Barat, hingga Bundaran HI.

eh ternyata larangan ini dasarnya adalah krn banyaknya kecelakaan pengguna sepeda motor lho.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan kebijakan tersebut diambil untuk mengurangi banyaknya kecelakaan yang terjadi pada pengendara kendaraan beroda dua itu.

“Kita harus sayang sama nyawa kita. Menaiki sepeda motor itu bahaya. Kita berangkat dari angka kecelakaan di jalan, 70 persennya adalah kecelakaan sepeda motor. Satu tahun saja ada sekitar 30.000 orang yang meninggal dunia,” ujar Akbar, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 11 November 2014

.

sumber : vivanews.com

solusi yg ditawarkan utk pengguna motor yg bekerja di area tersebut bakal disedialan lahan parkir gratis plus angkutan gratis, entah bagaimana mekanisme nya nanti.

secara pengalaman sy pas ke pulau jakarta antri transjakarta aja di jam sibuk panjang gt antreannya, belum bus bus-nya jg sering lama, eh udah lama nunggu bus datang, penuhhhh terpaksa nunggu bus berikutnya πŸ˜€

yang pasti mikir macet di jakarta itu udah mumet, hehe diskriminatif jg ya kenapa motor yg dibatasi? kenapa mobil engga, padahal beberapa kali melintas jalan tol di pulau jakarta juga macetttt, jalan bebas hambatan lho padahal, ga ada motor lewat blabar blas.

tapi apapun niat baik perlu dihargai, coba diberlakukan dahulu uji coba selama sekian bulan dijamin angka kecelakaan motor bakal turun drastis di area yg haram motor melintas πŸ˜€ *iykwim

Posted from rmckrm android

3 thoughts on “(lagi) Pemprov DKI Jakarta melarang sepeda motor melintas di jalan protokol

  1. st3v4nt

    Aneh kan mengurangi kecelakaan motor dengan melarang penggunaan motor, itu sih sama mengurangi kecelakaan penggunaan pisau dengan melarang penggunaan pisau, coba dilihat aja yang sering nyemplung di kolam air mancur HI itu motor atau mobil ya?

    Reply
  2. johan

    warga pribumi diusir secara halus (pbb dinaikkan 2x lipat)
    orang kismin ga boleh melintas
    belum lagi yang kena gusuran

    lama2 jakarta dikuasai kaum ahok

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *