Harga Pertamax turun, konsumsi BBM non subsidi ini meningkat

By | November 24, 2014

sejak kenaikan harga yang cukup banyak untuk BBM subsidi jenis Premium kemarin tampaknya ada efek samping lain lagi selain kenaikan harga sembako dan biaya hidup, banyak pihak yg menyayangkan kenapa BBM subsidi jenis Premium dan Solar harganya naik disaat harga minyak dunia sedang berada di level rendah.

SPBU Stasiun Pengisian Tangki BBM
foto : geoenergi.co

harga minyak dunia yg sedang turun berimbas pada komiditi BBM non subsidi di pasaran Indonesia, seperti Pertamax dan Pertamax Plus, untuk kawasan Jabotabek Harga terbaru BBM Pertamax saat ini adalah Rp. 9.950, lalu harga Pertamax Plus Rp. 11.600, sedangkan daerah lain mengikuti turun juga sekitar 200-400 rupiah dari harga awal. cmiiw dan khususnya buat para pembeli bensin eceran harga sekarang berkisar antara 9-10rb per botol, ya mending Pertamax kemana-mana.

untuk harga solar dex/solar non subsidi, harganya turun dari awalnya Rp 150 ribu/10 liter sekarang menjadi Rp 147 ribu/10 liter.

di beberapa daerah di Indonesia penurunan harga Pertamax ini ternya cukup disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan kenaikan jumlah konsumsi BBM Pertamax sampai dengan 100% di beberapa tempat, bahkan ada yg sampai 200% kenaikannya, wew, jujur saja, harga Pertamax yang relatif tidak terpaut jauh dengan Premium tapi oktan serta kandungan ‘vitamin’-nya lebih baik sepertinya kalau harga bisa dilevel dibawah 10rb/liter terus, Pertamax bakal laris manis hehe secara motor motor sekarang juga sudah canggih fitur injeksi dan klaim irit bakal lebih optimal kalau BBM-nya pakai yang berkualitas.

saya sendiri juga mulai beralih ke Pertamax, ya selain karena selisih harga tidak terlalu jauh, saya tuh kalau isi BBM ‘apalan’ asal 50rb saja wkwkw, itungan saya, duid 50rb bisa dapet 5.8 liter Premium, kalau beli Pertamax dapet 5 liter, πŸ˜€ selisih ga sampai 1 liter, yang saya rasakan juga sejak berlaih ke Pertamax sepertinya motor jadi sedikit lebih irit, meski ini belum saya buktikan melalui tes yang bisa dipercaya, baru sebatas sugesti, saya biasa pake motor juga kecepatan 60-70 kpj saja. alon alon waton selamet πŸ˜€

tapiii ada yangg merasa dirugikan juga lho, siapa lagi klo bukan para pengusaha kecil penjual bensin eceran, dengan harga 9-10rb per botol, pembeli lebih melirik ke Pertamax, tapi itu hanya berlaku di daerah yg akses SPBU dan pertamaxnya mudah, untuk daerah2 yg pelosok ya penjual bensin eceran tidak begitu berkurang omset-nya.

About these ads

3 thoughts on “Harga Pertamax turun, konsumsi BBM non subsidi ini meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *