riding sehari, Solo menuju Pacitan (2) , JLS – Pantai Soge

By | December 12, 2014

lanjut cerita riding yg kemarin, hehe, lama ni nunggu video upload ke yutub, maklum fakir bandwith, sinyal sulastri utk mobile internet sih kenceng tp buat upload video HD keteteran juga, setelah sampai Wonogiri kota dan gagal menemukan menu sarapan yg menggoda, sy tetep berhenti istirahat, hehe istirahatnya di sebuah game center pinggir jalan wkwk soale sekalian nunut sewa kompi buat internetan krn ada yg perlu dikerjakan.

istirahat tidak lama sekitar 30 menitan saja, kemudian melanjutkan perjalanan, rute sy menuju Pacitan adalah setelah keluar dari Kota Wonogiri ambil jalur yg menuju Waduk Gajah Mungkur, sebenarnya di tempat ini pengen mampir ke bendungannya plus mampir ke tempat biasa orang main gatole, dari tempat ini kita bisa melihat waduk dan kota wonogiri, sekedar nostalgia krn dlu jaman kuliah pernah main kesini, tp urung mampir krn mendung takutnya sampai atas jg ga dapet pemandangan apa-apa hehe.

peta gps perjalanan solo-pacitan

ya wis motor dipacu terus tanpa istirahat lagi menuju Pacitan, sampai di Perempatan Jalan Giritontro, ternyata jalan yg menuju Pacitan di verboden karena sedang dilakukan perbaikan jalan, dan arah ke Pacitan ‘dialihkan’ menuju jalan biasa via Batu yg memang cukup jauh karena memutar, setelah mikir akhirnya terabas saja jalan verboden ini hehe, secara belum pernah melalui jalan ini ya wis sekalian coba, beberapa ratus meter dari perempatan tadi sudah menemui bukit yg dibelah dan jalan yg sedang dalam proses pengerasan, kondisi jalan seperti ini membuat sy harus pelan-pelan mengendarai motor, sempet mau jatuh jg pas ban seperti kehilangan traksi krn tanah yg lunak dan cukup licin, disini jg breket box HR4 lokal sy sedikit dislokasi fitting-nya mungkin krn tidak kuat dibawa offroad, untungnya tidak patah sih.

Perbaikan Jalan Giritontro

sepanjang jalan ini yg kedepan bakal memperpendek jarak wonogiri-pacitan ini memang di banyak ruas jalannya sedang dalam pembangunan, sepertinya dikebut biar tahun depan sudah bisa digunakan, serasa punya jalan sendiri karena sepi sekali pengendara lain yg melalui jalan ini, kecuali masyarakat lokal sekitar saja, kondisi jalan yg seperti ini berlangsung sampai pertigaan masuk arah Pacitan.

Sampai di Pacitan sy jg tidak istirahat, geber terus, dijalan banyak menjumpai para vespa rider karena ternyata lagi ada acara semacam jamnas gt di salah satu pantai di Pacitan, masuk Pacitan masih cukup lengang jalan-jalan di kotanya, adem tentrem hehe bablas melalui tengah kota sampai di sebuah pasara ada pertigaan, dgn papan penunjuk JLS, sy pun membelokkan stang motor mengikuti petunjuk jalan ini.

Pacitan Banyak Tikungan

tempat yg hendak sy datangi adalah Pantai Soge, Pantai yg terletak di tepi jalan lintas Pacitan-Lorok, melewati pacitan sungguh disuguhi jalan-jalan dengan kondisi yg bagus, banyak tikungan dan pemandangan yg bagus, dan lagi sayang-nya tidak maksimal krn hari itu mendung :(, disini sy sempet berhenti istirahat sekaligus bertanya pada warga setempat memastikan bahwa arah sy benar.

setelah berkendara beberapa waktu melalui hutan, bukit dan jalan yg over tikungan, keliatan juga pantai Soge menyembul dibalik bukit, wow, akhirnya kesampaian jugaa kesini hehe, krn bukan weekend kondisi pantai ini sepiii, hanya ada beberapa warga sekitar yg sedang mencari ikan.

mejeng pantai soge

setelah puas ‘ngalamun’ di Pantai Soge, sy memutuskan balik lagi ke Pacitan, melalui jalan yg sama ketika berangkat, krn mengejar biar bisa Sholat Jumat, setelah Jumatan tujuan kedua sekaligus balik pulang ke Solo adalah Pantai Klayar.

Pantai Soge

Jalan Lorok Pacitan

Pantai Soge Pinggir Jalan

Advertisements

17 thoughts on “riding sehari, Solo menuju Pacitan (2) , JLS – Pantai Soge

  1. nbsusanto

    pantai soge ki salah satu spot wajib berhenti nek lewat JLS walau cuma 5 menit sekadar foto-foto dan ngaso.. apik soale.. :mrgreen:
    sidane njupuk lapara to lek.. joss.. πŸ˜€

    Reply
    1. jahe Post author

      mau beli kembarane SJ di jaknot kosong eh pas udah order Lapara, kembarane SJ ready stock wkwkw

      Reply
      1. hoho

        Lewat timur (baturetno) 2.5 jam om, tanpa istirahat. Dulu lewat giritontro itu jalannya ancur,tp asik

        Reply
  2. Wisataku

    Pantai di Pacitan memang sangat enarik untuk di agendakan di kunjungi saat weekend, apa lagi Pantai Soge yang memiliki keindahan yang masih asri… Salam Wisata..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *