Evercoss A7Z, Quadcore KitKat dengan kapasitas Battery besar

By | January 1, 2015

pabrikan smartphone lokal satu ini memang banyak banget mengeluarkan berbagai tipe, seri yang cukup terkenal tentunya A7 dengan berbagi varian.

setelah beberapa bulan lalu mengeluarkan evercoss A7N dan A7V, dengan tidak melakukan promosi/media release yang besar, eh muncul lagi varian A7 baru lagi, kalau dari product code nya sih abjad terakhir, bisa jadi ini dijadikan top of the line-nya A7 series, meskipun masih nanggung jg sih di layarnya yg belum HD.

tetap dengan banderol harga yang terjangkau evercoss a7z atau Zeus ini dijual seharga Rp. 1.2jt-an, untuk spesifikasinya pun sudah bagus, untuk urusan layar sudah mengadopsi IPS LCD 5inch.

prosesor yang digunakan tetap menggunakan Mediatek agar harga jual tetap terjangkau, MT6582 Quadcore 1.3 Ghz, GPU Mali 400MP2 serta RAM 1GB, sayang memori internal a7z hanya 8GB meskipun masih bisa ditambahkan eksternal memory sampai 32GB.

image

untuk kamera evercoss a7z menggunakan kamera 8mpx di belakang dan kamera depan 5mpx, kamera belakang jg sudah dilengkapi fitur autofocus,LED Flash, geotagging, panorama mode serta touch focus. selain itu smartphone ini mempunyai fitur USB OTG, wow ini salah satu fitur yg saya cari di smartphone android murah wkwkwk.

evercoss a7z sudah menggunakan android kitkat dan yang jadi nilai plus lagi adalah kapasitas battery-nya cukup besar yaitu 3250 mAh, salah satu kelemahan atau kekurangan evercoss a7z menurut sy yg sempet hands-on di gerai evercoss semarang kemarin adalah desain bodinya yg kurang keren dan material plastiknya ala kadarnya, ya mungkin utk menekan harga jual jg sih. cmmiw. andai desain bodi-nya bisa se elegan Evercoss Elevate series tentunya bakal lebih juosssss.

Advertisements

10 thoughts on “Evercoss A7Z, Quadcore KitKat dengan kapasitas Battery besar

  1. dhanyfirdaus

    kitkat bukannya nga support External memory. Grand2 duos dirumah aja jadi mubazir microsd 16 gb-nya setelah update ke kitkat, karena semua multi media disimpan di internal dan nga bisa dipindah ke external.
    kl mau bisa…, harus di root dulu.
    Nyusahin dan nyebelin.

    Reply
    1. dhanyfirdaus

      jadi walaupun masih bisa ditambahkan eksternal memory sampai 32GB, fungsinya tidak bisa dimaksimalkan. karena hanya bersifat 1 arah.

      Reply
    2. Mr.Alan

      yng sya bisa gan instal apl di kartu sd,sistem operasi nya kitkat sama.
      sya pakai Evercoss A7Z Lancar makmur tuh.

      Gak bakal nyesel beli Merek lokal yang harganya murah tapi spek nya melebihi yag ternama.™

      Reply
      1. jahe Post author

        mantap lokal maupun interlokal yg pentinf beli pake duit halal haha

        Reply
  2. mochyuga

    kalo head2head sama asus zenfone 4s, pegang yg mana om?
    kasih pencerahan dong, lagi bingung milih antara 2 smartphone itu 🙂

    Reply
    1. jahe Post author

      evercoss a7v vs asus zenfone 4s
      1.2 jt vs 1.7jt (harga pasaran)

      kalau ada dana lebih ya zenfone4s
      kalau ada dana lebih lagi bisa sekalian zenfone 5 atau redmi note, harga 2jt klo klo mau irit cari zen5 bekas harganya sekitar 1.8-2jt tergantung kondisi+aksesori

      Reply
  3. andri

    wah bener kitkat gak bisa pindah ke memori eksternal.
    tapi Alhamdulillah evercoss bisa aq make a7n Kitkat bisa pindah tanpa root.
    aq make samsung kitkat malah gak isa…dipindah it karena dari samsungnya aj yg gak ngasih akses buat buat mindahin dengan alasan keamanan yg rentan jika aplikasi disimpan di memori eksternal.
    jadi dlm kasus ini evercoss dah buka source code nya biar isa dipindahin
    it jawabannya.
    dlm beberapa alasan keamanan beberapa vendor emng memilih tdk bisa move app ke eksternal memori demi alasan keamanan untuk KITKAT.

    Reply
  4. andri

    silahkan dtng ke gerai evercoss cek aja bw micro sd lalu coba pindahin aplikasi dijamin bisa.
    untuk A7n dah bisa aplagi A7z yg lebih baru

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *