tempered glass screen protector, pelindung layar smartphone paling handal saat ini

By | January 3, 2015

Sebenarnya sy sebelumnya juga kurang tahu kalau saat ini ada produk semacam ini untuk mengamankan layar smartphone kesayangan dari goresan, taunya cuma screen protector plastik konvensional.

image

Pelindung layar ini disebutnya tempered glass screen protector, bahan dasarnya semacam mika kaca tipis yg sudah mendapatkan threatment khusus, untuk yang kualitas bagus kemampuannya setara dgn gorilla glass, tahan terhadap bara api, goresan kunci, benturan dgn benda lain dan sebagainya, tebal tempered glass kebanyakan 0.2-0.3mm. Oleophobic coating pada tempered glass membantu material ini tidak meninggalkan sidik jari pengguna pada layar dan berfungsi sebagai anti minyak, penggunaan tempered glass jg tidak mengurangi sensitivitas touchscreen handphone.

image

Sayangnya untuk saat ini tempered glass memang hanya tersedia terbatas untuk produk2 tertentu saja, seperti samsung galaxy series, sony z series, i phone, asus zenfone series, xiaomi redmi series dan beberapa seri ponsel terkenal lainnya, berbeda dengan screen protector plastik yang dengan mudah dipotong kalau kurang pas, penggunaan tempered glass harus sesuai seri tipe ponsel.

image

Beberapa merk tempered glass yang beredar saat ini antara lain nilkin, capdase, tyson, kingkong dll untuk harga mayoritas masih diatas angka 100rb rupiah.

About these ads

7 thoughts on “tempered glass screen protector, pelindung layar smartphone paling handal saat ini

  1. Unyil

    Udah nyoba pasang tempered di xiaomi mi3.
    Juossss…layar licin tp tetep senitif. kena minya gampang dibersihkan.
    Gak ada salahnya layar gorila glass 3 dipasangi tempered.
    Gorila glass emang anti gores….tapi tidak anti debu…kadang debu bikin gorela glass lama2 kusam.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *