Meninggikan shockbreaker depan motor batangan

By | January 17, 2015

beberapa waktu lalu ga sengaja lihat motor teman kos dulu sudah berubah tambah ganteng karena modifikasi yang sudah dilakukan, sebenarnya sih modif biasa aja yang bikin penasaran tuh motor teman jadi jangkung begitu.

motor teman saya Yamaha Vixion memang berubah jadi tinggi, setelah ngobrol dan bertanya, ternyata caranya dibagian shockbreaker depan dipasang pipa tambahan dengan diameter sesuai pipa standar motor, pesan sendiri ke bengkel las sih, murah makanya finishingnya ala kadarnya hehe

ternyata setelah googling banyak juga yang jual fork extender untuk shockbreaker depan, pertama dulu ngetren di Kawasaki KLX150 yang kurang tinggi, tapi sekarang dari motor sport, bebek sampai matik pun bisa tambah tinggi, secara gaya modifikasi motor genre touringer biasanya salah satu option-nya meninggikan motor.

image

peninggi shock depan ini dijual dengan berbagai macam kualitas tergantung harga serta panjang-nya, biasanya tersedia dari panjang 5cm-10cm tergantung kebutuhan modif, harga berkisar antara 100-400ribu rupiah, peninggi shockbreaker ini dijual berdasarkan diameter shock standarnya, jadi pastikan jangan salah beli barang, biar tinggal pasang n pakai.

cara pasang peninggi shock cukup mudah karena hanya melepas baut penutup as tabung shockbreaker depan kemudian baut penutup diganti dengan extender ini.

image

untuk motor batangan seperti honda cb150r, new megapro/nmp, tiger, verza, GL bisa menggunakan peninggi shock yang sama dengan diameter 31mm, sedangkan untuk keluarga yamaha vixion, nvl, scorpio bisa menggunakan yg diameter 33mm, motor india Bajaj Pulsar diamater batang shockbreaker-nya 37mm, seukuran dengan keluarga Ninja250/kawasaki Z250.

pernah juga lihat motor matic pake peninggi shock depan seperti ini, biasa sih yang modifnya ga jauh dari gaya turing atau supermoto, untuk motor bebek/matik Honda  diameter as shockbreaker depannya sama semua diameter 36mm, begitu pula dengan motor bebek dan matik produksi Yamaha.

Advertisements

10 thoughts on “Meninggikan shockbreaker depan motor batangan

    1. jahe Post author

      ada om banyak kok yang jual, peninggi shock depan buat matic or bebek aja banyak yg jual

      Reply
    1. jahe Post author

      bisa gan, untuk peninggi shock depan motor matic seperti mio juga banyak dijual kok,

      Reply
  1. iZan (@AinkiZan)

    misal itu terpasang gan, apakah ada efek samping buruk? motor ane R15 ..misal mengakibatkan shock menjadi keras atau mati..? balas gan mau sharing .trima ksh

    Reply
    1. jahe Post author

      selama ini sy pasang shock baik2 saja tidak rusak atau mati, malah enak bantingannua krn makin tinggi

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *