Jadwal KA Prameks / Prambanan Ekspress

By | January 21, 2015

Prameks atau Prambanan Ekspress merupakan comuter line unggulan DAOP 6 Yogyakarta, comummuter line ini memang ada sudah sejak saya SMA dulu di Solo, tarifnya murah keretanya nyaman apalagi kalau dibandingan dengan harus naik bus, saudara saya pun dulu sempat beberapa tahun nge-laju bekerja Solo-Yogya via KA Prameks ini karena memang ada jam-jam yang memang pas untuk berangkat dan pulang kantor.

KRDE KA Prameks

pas weekend Prameks memang pasti ramai, inget pas SMA sering banget kalau weekend main sama teman2 nyepur ke Yogya, soalnya stasiun Tugu terletak di pusat kota Yogya jadinya mudah jalan-jalan ke sentra2 wisata, berbeda dengan jaman dahulu yang penjualan tiketnya tidak dibatasi, saat ini penjualan tiket prameks dibatasi kuotanya plus jam nya juga hanya bisa dibeli maksimal 2 jam sebelum keberangkatan. cmiiw, seperti pengalaman saya naik Prameks dari Solo Balapan menuju Stasiun Kutoarjo kemarin, calon penumpang masih antre banyak tapi dari corong toa diumumkan kalau kuota penjualan tiket KA Prameks untuk jam itu telah habis, hehe spontan calon penumpang pada bersorak dengan nada kecewa 😀

Harga tiket Prameks sampai saat ini cukup murah untuk tujuan dari Stasiun Solo Balapan – Stasiun Tugu Yogyakarta hanya cukup membayar Rp. 6000 saja, harga juga berlaku sebaliknya untuk tujuan Yogya – Solo, sedangkah harga tiket Solo Balapan – Stasiun Kutoarjo dan sebaliknya dibanderol Rp.12.000.

bagi anda yang membutuhkan jadwal Ka Prameks Solo Balapan-Yogyakarta – Kutoarjo, silahkan klik gambar dibawah
untuk perjalanan ini kereta akan berhenti di Stasiun Purwosari – Stasiun Klaten – Stasiun maguwo – Lempuyangan – Stasiun Tugu Yogyakarta – Stasiun Wates – Stasiun Jenar dan terakhir finish di Stasiun Kutoarjo, sayang ya ga sampai Stasiun Kebumen :D.

Jadwal Ka Prameks Solo Balapan yogyakarta Kutoarjo 2015

sedangkan gambar dibawah ini untuk jadwal perjalanan kereta api dari stasiun Kutoarjo – Yogya dan berakhir di Stasiun Solo Balapan

Jadwal KA Prameks Kutoarjo Yogyakarta Solo Balapan 2015

Advertisements

84 thoughts on “Jadwal KA Prameks / Prambanan Ekspress