Jadwal kereta api commuter line lokal Solo -Yogya, KA Sriwedari dan KA Sidomukti

By | January 21, 2015

Solo dan Yogyakarta, dua daerah di pusat pulau jawa ini saat ini memang hampir-hampir tidak berjarak, kenapa? ya karena berbagai moda transportasi darat yang tersedia untuk beraktivitas di 2 kota ini memang sangat banyak, mau pilih bus ekonomi, patas ac, shuttle/travel sampai taksi pun kalau mau ada, itupun hampir 24jam tidak pernah putus, alias online terus jalur transportasinya.

selain itu Solo – Yogya dihubungkan dengan jalur kereta api double track yang cukup mumpuni, okupansi atau pengguna kereta api di dua kota ini bisa dikatakan tinggi, baik untuk tujuan wisata maupun commuter untuk bekerja, karena tingkat okupansi penumpang yang tinggi unttuk kereta comuuter line yang sudah ada Prameks/Prambanan Ekspress akhirnya ditambah dengan 2 kereta api lagi yaitu KA Sriwedari AC dan KA Sidomukti, tiket kereta apinya pun tak kalah terjangkau dibanding harga tiket Prameks, yaitu Rp. 10.000 untuk KA Sriwedari AC dan Rp. 20rb untuk KA Sidomukti.

kereta api tersebut hanya melayani rute pendek Solo-Yogya (Stasiun Balapan – Stasiun Tugu Yogyakarta PP), untuk Kereta Api Sidomukti hanya beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu

Stasiun yang disinggahi antara lain Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Klaten, Stasiun Maguwo (KA sidmukti tidak berhanti di stasiun ini) , Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

berikut Jadwal perjalanan kereta api KA Sriwedari Solo dan KA Sidomukti dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Tugu Yogyakarta

Jadwal Kereta Commuter Line 2015 Solo Balapan yogyakarta KA Sriwedari KA Sidomukti

sedangkan untuk arah sebaliknya Yogya – Solo berikut jadwal perjalanan kereta api-nya
Jadwal Kereta Commuter Line 2015 Stasiun Tugu yogyakarta stasiun solo balapan KA Sriwedari KA Sidomukti

Advertisements

94 thoughts on “Jadwal kereta api commuter line lokal Solo -Yogya, KA Sriwedari dan KA Sidomukti