Evercoss Winner Y, ber-prosesor inti 8 dengan kapasitas RAM pas pasan

By | January 26, 2015

waduh, pusing rasanya mengikuti perkembangan dunia gadget khususnya smartphone android di tanah air, hampir tiap minggu muncul produk yang menarik baik dari sisi spesifikasi teknis atau segi harga yang murah, belum selesai bahas ini sudah keluar lagi yang baru, jadinya kalau mau beli gadget jadi bingung sendiri memilih yang mana.

Evercoss, pabrikan lokal yang punya banyak banget varian ponsel ini, saat ini sedang rilis promo varian baru smartphone androidnya, belum lama merilis Evercoss A7Z Zeus, sekarang muncul Evercoss Winner Y.

secara tampilan fisik bodi-nya Winner Y mewarisi desain body seri Elevate Y yang memang menurut saya mempunyai tampilan yang cukup berkelas tidak terlihat murahan 😀 , wajar harga normal atau banderol awal Evercoss Winner Y pun cukup mahal harganya sekitar Rp. 2.3jt.

tapi untuk promosi terbatas di salah satu situs jual beli online, Winner Y saat ini dijual dengan harga Rp. 1.3 jt.

harga spesifikasi evercoss winner y

spesifikasi evercoss winner Y yang paling mencolok memang penggunaan prosesor 8 inti, Mediatek Octa Core 1.7ghz tapi sayangnya kapasitas RAM yang digunakan sebatas 1GB, dengan kapasitas RAM segitu dengan OS KitKat, terasa masih kurang apalagi kalau banyak task atau aplikasi yang berjalan di background services bakal terasa banget, secara KitKat menghabiskan sekitar 500-an MB/setengah dari kapasitas RAM total hanya untuk running OS. cmiiw

untuk spesifikasi yang lain Evercoss Winner Y menggunakan layar 5 inch dengan kualitas qHD serta material IPS, kamera belakang ber resolusi 8 megapiksel dengan auto fokus serta led flash, kapasitas battery ponsel ini standar saja 2.350 mAh, fitur unggulan lain yaitu adanya Gesture Smart dan HotKnok seperti pada seri A7Z.

kalau benar harga normal diluar promo sebesar 2.3jt, tentunya bakal cukup mahal, salah satu kelemahannya memang RAM dan memory internal yang kecil, dengan harga 2jt-an banyak pesaing lain yg lebih superior meskipun masih quad core, seperti Xiaomi Redmi Note, Asus Zenfone 5, Himax Pure III, Samsung Galaxy Grand Neo atau Huawei Honor 3C, jelas banderol 2 jutaan bakal membuat Winner Y susah bergerak dalam melakukan penetrasi pasar.

cmiiw

About these ads

4 thoughts on “Evercoss Winner Y, ber-prosesor inti 8 dengan kapasitas RAM pas pasan

    1. jahe Post author

      sayangnya kabar nya 1.3 itu harga promo sehari saja di lazadut, harga normalnya 2.3jeti

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *