tren modifikasi ala Honda C-70 pitung bangkit lagi ?

By | February 27, 2015

modifikasi sepeda motor memang sudah seperti tren mode, ada siklus tertentu, yang akan berulang dengan inovasi baru meski tidak menghilangkan benang merah aliran modifikasi utamanya.

saat ini memang sedang puncak tren modifikasi honda CB wanna be, sampai mengorbankan motor-motor baru didandani ala motor retro, atau upgrade mesin Honda CB lawas agar bisa berani diadu sampe motor baru pun jamak dilakukan.

sebelum tren CB, seingat saya awalnya adalah boomingnya motor lawas Honda C-70 atau juga kondang disebut Honda Pitung, untuk C-50 juga disebut Pispot, kalau ditempat saya dulu disebut Honda Pletuk, tapi saat itu tren masih banyak mengacu pada mengembalikan originalitas C-70 ke performa dan tampilan aseli-nya, meskipun ada beberapa yang keluar pakem dengan upgrade mesin atau kaki-kaki tapi mayoritas aliran masih mengacu pada dandanan aseli C-70 ala pabrikan.

beberapa waktu ini saat tren honda CB berkembang, C-70 menurut pantauan awam saya bisa dikatakan kalah pamor, meskipun juga tidak ‘mati’ hanya aja sedang kalah populer, tapi akhir tahun kemarin sampai sekarang saya kok jadi sering banget ketemu lagi ya sama motor bergaya C-70 lagi, padahal sebelumnya jarang.

untuk saat ini memang banyak yang sudah bukan darah murni Honda C-70, seperti hanya Honda CB yang banyak gadungannya, hehe, basis motor yang digunakan untuk membuat C70 wanna be tentunya produk Honda paling laris sejagat, Honda C series, dengan model rangka monokok, kalau di indonesia ada Honda C-70, Astrea Star , Honda C100 atau Honda Grand series, Astrea 800, untuk yang menganut pakem modifikasi biar terkesan lawas tentunya basis motor seperti Star, Astrea 800 lebih pas karena swing arm serta shockbreaker depan masih klasik.

aliran modifikasi yang banyak diacu antara lain street cub, thai-look, retro, swap engine biar berani blar blar di jalan luar kota maupun aliran standariyah.

Modifikasi Honda C-70 custom

modifikasi street cub

Modifikasi Honda C-70 racing street cub

* aliran modifikasi Honda C-70 yang ngetren dikerjakan para builder profesional, Street Cub

Modif Honda Pitung

Modifikasi Mesin Honda C-70 blar

* aliran modif blar-blar seperti ini yang sering saya jumpai dijalan, kaki kaki resing plus upgrade mesin

Advertisements

6 thoughts on “tren modifikasi ala Honda C-70 pitung bangkit lagi ?

  1. geral kusuma

    udah beli astrea star dan masih tahap modifikasi, motor klasik kalo di modif keren juga ternyata (y)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *