Advan W80 dan Advan W100, duo tablet windows lokal nan menggoda

By | March 9, 2015

era tablet pc memang saat ini sedang naik daun, menggantikan era netbook atau notebook dengan layar kecil 10 inch, beberapa keunggulan tablet pc antara lain mudah dibawa karena cukup ringkas dan portable, kemudian dukungan aplikasi aplikasi untuk bekerja pun banyak, word prosesor sampai spreadsheet procesor juga macem macem, tinggal sesuaikan selera saja, karena rta-rata yang beredar adalah tablet PC berbasis android, ada satu kekurangan menurut saya, yaitu kompabilitasnya untuk penggunaan aplikasi lintas platform yang masih kurang karena di Indonesia mayoritas masih mengandalkan OS desktop berbasis Windows.

di pasaran Indonesia memang tablet windows murni baru baru ini saja mulai rame, sebelumnya memang kebanyakan Windows RT/Windows Mobile, apa sih bedanya table windows w/ Windows RT dengan tablet Windows w/ OS Windows 8/8.1, perbedaan paling mendasar adalah Windows RT hanya bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Windows Store saja, sedangkan secara gampangnya tablet windows 8.0/8.1 adalah laptop dengan desain yang full touchscreen, jadinya aplikasi berbasis desktop PC pun bisa diinstal di tablet windows jenis ini.

untuk spesifikasi duo advan yang diperkenalkan ke publik akhir tahun 2014 kemarin ini bisa dikatakan sepadan dengan netbook hanya di sektor media penyimpan saja yang kapasitasnya jauh lebih kecil, meskipun bisa diakali dengan MicroSD tapi tetap tidak bisa menandingi kapasitas penyimpanan netbook.

review Advan W80 W100

spesifikasi Advan W80, layar 8 incI HD 800 X 1280 with IPS, OS Windows 8.1 + Office 365, Intel Bay Trail Quadcore 1.3 Ghz, RAM 1 GB, Internal Memori 16 GB, Wifi, Bluetooth, Simcard slot, battery 3800 mAH
spesifikasi Advan W100 sama saja dengan Advan W80, perbedaan terletak pada layar yang lebih besar 9.6 inch serta kapasitas batterynya lebih besar, yaitu 6000 mAH untuk masalah harga Advan W80 dijual Rp. 2.1jt-an sedangkan Advan W100 Rp. 2.5jt-an.

penggunaan tablet pure windows seperti ini tentunya memudahkan bagi yang males bawa laptop apalagi yang bermahzab BYOD (bring your own device) ke kantor, dengan tablet Windows seperti ini kompabilitas-nya tentunya lebih baik apalagi kalau aplikasi sistem informasi di kantor juga dibangun diatas platform Windows OS, tinggal tambahkan keyboard atau mouse bisa menggantikan fungsi netbook. sip markusip !


cmiiw

2 thoughts on “Advan W80 dan Advan W100, duo tablet windows lokal nan menggoda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *