pengalaman beli smartphone ternyata lcd-nya dead pixel!

By | March 9, 2015

beberapa bulan yang lalu alhamdulillah ada rezeki yang tidak disangka sejumlah pas buat beli smartphone android yang saya pengen, beli juga kebutuhan biar ngeblog makin rajin, bener sih awal habis beli tuh hp rajin ngeblognya tapi pas kenal lebih dalam game Clash Of Clans jadi malah jadi jarang update hehe.

dari kantor mampir pusat penjualan hp di kawasan Simpnglima Semarang, dari kantor sih dah memutuskan cari Redmi 1S, lha ternyata kok waktu itu pas cukup langka ada pun harganya sudah 1.7jt weleh, karena hanya selisih 300rb dari harga resmi redmi Note akhirnya beralih berburu Redmi Note, ternyata sama juga ada barang nya tapi upricing sampe 2.3-2.4 jt * kalau sekarang sih udah normal harganya kata teman yg habis beli Redmi Note di Semarang.

karena duid ngepas, pilihan lain-nya yang terpikir Asus Zenfone 5, ternyata upricing juga di semua konter, tapi akhirnya dapet satu konter yg mengaku perwakilan distributor menjual dgn harga pricelist, 2 jeti Asus Zenfone 5 Garansi Resmi TAM.

service asus zenfone 5

setelah ngobrol dan deal, akhirnya cek dan ricek fungsi fungsi hape sama mbak SPG, dinyatakan normal, sebelum saya bayar saya cek juga, alhasil ketemu satu dead pixel di tengah lcd, cara ngecek lcd dead pixel sih saya pake cara manual buka aplikasi Pesan/SMS, kan warna putih semua tuh workspace-nya, keliatan satu titik ditengah, wah saya ga terima dunk, lha pas ditengah keliatan banget, akhirnya komplain saya diteruskan ke supervisornya si mbak SPG, dibilang ini hanya layarnya kotor, saya sih santai aja ok kalau kotor tolong dibersihkan hehe akhirnya karena ga bisa, setelah ber argumen masing-masing akhirnya saya dikasih tukar unit baru dengan catatan kalau unit yang dibuka seperti itu lagi saya harus diterima, ternyata setelah dibuka unit baru lcd-nya mulus tidak seperti yang pertama, akhirnya dapat Zenfone 5 yang bagus, saya sih merasa beruntung saja soalnya kalau beli di counter lain saya rasa ga bakal boleh ditukar kecuali merk hp-nya lokal, pasti sudah disuruh komplain ke service center :D, makanya sebelum di cek bener dan puas ngeceknya ga usah dibayar dulu, biar toko yang buka kardus nya juga, kalau ga mau tuker ga usah dibayar, masa beli hp baru langsung ada cacat-nya hehe.

pengalaman lain, dikantor ada lcd monitor yang dead pixel juga ga bisa di tukar, karena masih satu titik saja, ketentuan yang banyak berlaku adalah bisa ditukar/klaim garansi kalau sudah diatas 3 titik dead pixel itupun bakal nunggu lama, btw review pemakaian zenfone 5 sih sampe saat ini aman, dan saat ini zenfone series udah kaya galaxy series-nya samsul, banyak banget yang pakai, tapi bagus sih karena banyak yang pakai onderdil/sparepart zenfone 5 juga banyak tersedia dan harganya cukup terjangkau, battery non removable yang banyak bikin orang ‘ciut’ beli zenfone 5 pun sudah banyak yang jual, ada battery merk Asus entah aseli atau KW dijual 150-200rb saja, sedangkan battery zenfone 5 double power malah hanya sekitar 100rb-an :D, urusan LCD juga terjangkau 200-300rb-an saja.

5 thoughts on “pengalaman beli smartphone ternyata lcd-nya dead pixel!

  1. danisubject

    masih bersama yang lama …. acer z110 duo . berkali kali di jatohin . kena ujan . masih normal . walaupun dulu pernah home button hang …. stuck touch screen nya di home . sekarang normal … yang jelek ga bisa nge charge normal … port nya ke bobolan 🙁 . harus pake desktop charger deh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *