pakem modifikasi Yamaha RX King

By | March 16, 2015

motor jambret begitu salah satu nama yang disandangkan pada motor legendaris ini, motor 2 tak produksi yamaha ini memang benar2 legenda di jalanan Indonesia.

Yamaha RX King mulai diproduksi pada era 80-an, 1983 kalau saya tidak salah, sampe saat motor ini discontinued pun tidak banyak perubahan yang mencolok, bagik disisi desain maupun platform mesin.

mesin 2tak 135cc motor ini memang terkenal bandel, mudah dikorek serta gampang dirawat, meskipun sudah tidak diproduksi lagi sampai sekarang penggemarnya masih banyak, harga jual rx king tidak bisa dipandang sebelah mata, meski motor tua tapi mahallll, sudah masuk level barang hobi atau kolektor item.

pesona-nya memang membius banyak pecinta roda dua, teman saya dulu aja saking pengen-nya sama RX King rela ambil kredit pas beli ni motor, kalau dihitung totalan kreditnya sih bisa buat beli Yamaha Byson baru, tapi ya mau gimana kadung cinta.

satu hal yang menarik, saat bertemu pemilik maupun rombongan rx king yang lagi turing, ada satu pakem modifikasi yang sepertinya ‘wajib’ di anut oleh para pecinta si jambret, soalnya seringnya liat pasti model.nya begitu, meski tidak menutup aliran kreativitas modifkasi yang lain.

image

yak, aliran trondol sepertinya menjadi favorit banyak penunggang sang Raja, biasanya dikombinasi dengan warna warna yang cukup atraktif juga, item yang wajib terpasang antara lain swing arm menggunakan swing arm alumunium, paling laris ya arm Supertrack. lalu knalpot kolong 3v3, shockbreaker ganda diganti model ala resing, biasanya pake merk YSS dengan warna warna mencolok, tak ketinggalan velg alumunium, bagi yang dompetnya tebal, biasanya tambah dengan cat airbrush, trus tren terbaru modif rx king saat ini adalah penggantian shockbreaker depan dengan milik yamaha byson yang punya diameter besar, tambah kekar nan sangar!

image

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *