Samsung Galaxy J1, overprice ya?

By | March 18, 2015

smartphone baru ini diluncurkan untuk menyasar pangsa pasar menengah ke bawah, bisa dibilang ponsel android ini tandem buat samsung galaxy v yang juga bermain di segmen murah, tapi bagi para penyuka android Samsung apalagi yang suka oprek, main game dan heavy multitasking sepertinya harus pindah ke Samsung seri yang lain dah.

Samsung Galaxy J1 yang dijual di harga Rp. 1.499jt mengusung spesifikasi yang saya katakan nanggung, ponsel android ini mungkin cocok untuk yang berpindah dari feature phone ke android, atau pengguna android yang hanya menggunakan android sebatas telp, sms dan socmed saja, secara desain sih cukup bagus lah, walau secara spesifikasi kalah dengan para kompetitornya tapi urusan desain ada point tersendiri.

Samsung Galaxy J1 dibekali dengan layar 4.3inch, 480×800 pixel, kamera depan mengusung 5 megapiksel plus autofokus serta LED Flash, untuk kamera depan sudah disematkan kamera dengan resolusi 2 megapiksel, memori internal ponsel android ini 4GB, battery 1850 mAh, urusan otak ponsel atau CPU menggunakan prosesor Speadtrum Dual Core 1.2 Ghz, meski sudah mengusung OS KitKat sayangnya RAM Galaxy J1 ini hanya 512 MB. terasa rada overpiced/kemahalan ya kalau melihat harga dibanding spesifikasi dibandingkan dengan harga serta spesifikasi ponsel sejenis dari vendor lain.

samsung galaxy j1 review indonesia

dengan banderol harga 1.5jt kita bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi dari para kompetitornya sebut saja Redmi 1S, Asus Zenfone 4s, Lenovo A536, trio Android One lokal atau malah Acer z205 aja yang sudah RAM 1 GB tapi harganya tidak sampai sejuta.

cmiiw

Advertisements

9 thoughts on “Samsung Galaxy J1, overprice ya?

  1. yui

    harganya sama dengan hp saya imo s88 discovery pas pertama kali keluar, dengan spec yang hampir sama.
    cuma processornya make mediatek

    kesimpulannya ya overprice kebangetan -_-

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *