tips selamat dari razia polisi lalu lintas

By | March 19, 2015

sebagi pengguna kendaraan bermotor dijalan raya tentunya banyak hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan selamat sampai tujuan.

di jejaring sosial media yang saya ikuti beberapa minggu ini kadang ada kisah kisah lucu atau tragis yang dialami sesama pengendara dalam hal berurusan dengan pak polantas, meski kebanyakan dalam kasus yang umum terjadi dipicu oleh kesalahan pengendara sendiri yang melanggar aturan.

image

berikut saya berikan tips dan trik yang jitu untuk menghindari masalah saat sedang ketemu razia kendaraan sepeda motor.
1. sebelum bepergian biasakan berdoa, pakai helm dan perlengkapan berkendara yang memadai.
2.  jangan lupa bawa SIM dan STNK yang masih berlaku, ga punya SIM dan STNK naik kendaraanya di sawah, hutan atau laut saja, ga usah banyak gaya bawa kendaraan ke jalan raya hehe
3. pastikan kelengkapan kendaraan berfungsi dengan baik serta lengkap, cek detil sampai ke tutup pentil jangan sampai hilang, kalau perlu stiker dealer dimana kita beli kendaraan juga jangan sampe hilang.
4. gunakan spion standar.
5. gunakan ban dengan ukuran wajar, tidak terlalu kecil atau terlalu besar, nekat pake ban cacing ya siapkan sumber daya untuk ‘damai’ atau tilang, ga usah banyak ngeluhhh dah
6. hidupkan lampu utama
7. gunakan knalpot standar ga usah pake knalpot dengan bunyi aneh2
8. perhatikan rambu lalu lintas
9. motor jalan di lajur kiri, ga perlu ngebut, jalan raya bukan sirkuit
10. santai saja ga perlu gugup kalau sedang diberhentikan pada waktu razia.
11. sudah lengkap, sudah tertib dijalan tapi masih kena jebakan betmen, ya berarti lagi apes.
12. lakukan tindakan yang perlu dilakukan kalau lagi apes, kalau memungkinkan tilang pengadilan ambil opsi tilang pengadilan.

intinya tutup semua celah agar tidak ada ruang terjadinya pelanggaran lalu lintas, karena celah itulah yang dimanfaatkan para oknum untuk mencari keuntungan.

satu hal lagi, yang memberikan suap dan yang menerima suap sama ya kedudukan dosanya, hehe jadi ga perlu capek hati memcaci maki kalau kena jebakan betmen pas dijalan raya dan menempuh jalur damai, berdoa saja mohon ampun, berdoa mohon agar dihindarkan dari kedzaliman serta kejahatan manusia maupun jin yang ada disekitar kita.

dan ingatlah wahai para oknum duid haram tidaklah berkah, ambillah pelajaran dari orang orang sekitarmu, bisa jadi kelak tua menderita, atau hidup meski kaya tapi tak pernah merasa cukup, atau hal buruk lainnya, masih beruntung kalau yang ngerasain sakit susah situ saja, gimana kalau anak istri ikut kena efek nya, mati-pun belum tenang juga, tinggal tunggu giliran dihajar para tentara Allah kelak di akherat, ra ono sing nulungi rek hehe 😀

About these ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *