harga kabel sensor untuk speedometer digital ternyata cukup mahal ya

By | March 23, 2015

salah satu proyek kecil yang ingin saya lakukan untuk motor tua saya si NMP adalah sedikit meninggikan shockbreaker depan biar lebih nyaman saja melibas jalanan pantura yang sudah mulai tampak lagi lubang-lubang-nya, beberpa masalah meninggikan shockbreaker depan antara lain slang rem cakram depan yang jadi kurang panjang, solusi-nya bisa menggunakan slang rem resing/braided steel yang banyak dijual dipasaran, yang kedua bagi yang tetap ingin penunjuk kecepatan berfungsi normal tentunya menjadi suatu masalah, karnea kabel speedometernya kurang panjang.

untuk hal ini bisa diakali dengan menggunakan kabel speedometer sensor varian produk lain yang satu merk, kenapa begitu? ya karena untuk speedometer digital model soketnya memang lain tidak seperti kabel speedometer konevensional itu, untuk kabel speedometer NMP atau Verza menurut penglihatan sih bisa diganti dengan kepunyaan Honda CB150R yang sedikit lebih panjang, masalahnya harga komponen yang dikatalog disebut dengan sensor assy speed ini tidak murah, setelah mengecek katalog harga kabel speedometer Honda CB150R atau New Megapro/Verza ternyata hampir sama sekitaran Rp. 220rb.

kabel speedometer digital set dengan gearbox
* 1 set kabel speedometer sensor | gambar : mazped.com

waduw, mihil ya beda dengan harga kabel speedometer konvensional yang masih pake penunjuk analog seperti Honda Tiger atau Megapro lama yang dibanderol Rp. 50-60rb saja atau kalau tipe bebek dan matik seperti vario atau beat kabel speedometer-nya cuma Rp.35-40rb hehe.

Advertisements

12 thoughts on “harga kabel sensor untuk speedometer digital ternyata cukup mahal ya

  1. st3v4nt

    Kabel mah jarang ganti kan….lebih sakit kalo ganti kampas rem CBU Honda…..sampai 250 ribu….

    Reply
    1. agus

      Kalo misalnya eror.. gimana ya cara ngebenrin speedometr motor new mega proo kawan..padahal sudah di bersih kan

      Reply
  2. olex

    Om aku nyari sensor kabel sepido digital punya NMP gk ada yg jual kma nyarinya om ……

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *