nyobain opor bebek Mak Yah Salatiga

By | March 25, 2015

kebetulan saja sih bisa nyobain kuliner satu ini, kalau untuk warga sekitar Salatiga dan sekitarnya memang tempat makan ini cukup terkenal, dan bagi wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke tempat wisata Pemandian Muncul Salatiga, tempat makan ini sayang untuk dilewatkan.


spesialisasi warung bebek Mak Yah ini memang olahan menu khas opor bebek, meskipun juga disedikan menu lain seperti bebek goreng ataupun ayam kampung goreng, tapi tentunya yang paling laris olahan opor-nya.

image

warung ini terletak di jalan alternatif Salatiga – Ambarawa (Jalur Lingkar Salatiga), terlatak di pinggir jalan daerah Muncul, Banyubiru, warung ini buka sekitar pukul jam 9 pagi sampai habis, untuk proses memasak sendiri masih menggunakan metode tradisional dengan tungku dan kayu bakar.

image

soal rasa weleh memang mantep, ukuran dagingnya cukup besar, meski opor cara makannya bisa pake tangan, finger licking good tenan, karena memang merasuk banget bumbunya ke daging bebek yang diolah, sambel bawang-nya pedas, disediakan pula lalapan plus pete bagi yang suka, nasi juga ambil sendiri bebas semau kita hehe pokonya mesti coba deh kalau lagi diseputaran daerah ini, rekomended, oh ya harga seporsi opor bebek ini 25ribu.

image

About these ads

3 thoughts on “nyobain opor bebek Mak Yah Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *