SJCAM SJ4000 wifi vs Brica B-Pro 5 Alpha, action cam sejutaan, pilih mana ya?

By | May 12, 2015

seperti hal-nya ponsel android, di Indonesia sepertinya segmen gadget dengan harga menengah dibawah 2 juta merupakan pasar yang cukup ramai, saat ini pasar kamera aksi atau action cam memang sedang naik, ditunjang dengan lifestyle ala petualang yang sekarang sedang digemari, beberapa anak muda saat ini tidak lagi ‘bercita-cita’ mempunyai kamera DSLR seperti photographer profesional, tapi ada tren baru, mempunyai action camera, secara fungsi tidak beda sih dengan DSLR atau camdig, sedikit perbedaan hanya pada angle merekam video atau foto dengan sudut yang lebih lebar.

tahun lalu brand SJCAM memang cukup menjadi salah satu pilihan, karena memang harga-nya paling terjangkau, plus bentuknya yang sangat GoPro sekali, tapi untuk tahun ini dan kedepan sepertinya pilihan akan semakin banyak dengan spesifikasi yang lebih bagus, SJCAM SJ4000 Wifi merupakan salah satu yang laris, untuk saat ini sudah keluar versi lain SJ5000 Plus, tapi harga memang lebih mahal, sebenarnya di Indonesia banyak kok brand action cam lain seperti Sony, Drift, Panasonic dll tapi memang harga yang dipatok cukup mahal sekitar 3juta-an keatas lah.

salah satu vendor kamera yang sudah cukup lama, Brica, akhirnya ikut mengeluarkan seri action cam-nya B-Pro 5 Alpha salah satu kunggulannya memang harga terjangkau, 1.5jt saja, dan sama seperti SJCam kamera aksi ini jg ‘mengekor’ gaya GoPro, kelebihan lain tentunya merk ini sudah cukup mapan di soal aftersales-nya. cmiiw

kalau dilihat secara kasat mata fisik SJ4000 Wifi vs Brica B-Pro 5 alpha seperti pinang dibelah dua, kembar
ya, lokasi tombol, port, penempatan lensa, bisa jadi memang mempunyai OEM manufaktur yang sama, hanya beda spek hardware dan firmware, kedua-nya kompatibel dengan aksesoris dan housing GoPro, untuk Brica B-Pro 5 Alpha mengadopsi housing GoPro Hero4 sedangkan SJ4000 kompatibel dengan housing GoPro Hero.

kedua kamera ini sama dilengkapi dengan fitur Wifi sehingga mudah untuk dikoneksikan pada gadget yang dipunya, aplikasi tersedia untuk gadget android maupun iOS,untuk daya tahan battery sepertinya juga tidak terlalu jauh berbeda, maksimal standarnya sih mampu 90 menit-an dengan kondisi wifi off, tapi kalau plus streaming via wifi tetunya akan lebih boros penggunaan bateery-nya.

menurut informasi yang saya baca antara SJCam Sj4000 dengan B-Pro 5 alpha ini bisa bertukar battery, karena keduanya mengadopsi battery yang sama hanya berbeda kapasitas, pada saat membeli kedua produk ini memberikan housing waterproof plus mounting yang sama-sama cukup lengkap.

cekidot perbandingan antara SJ4000 Wifi vs B-Pro 5 Alpha Edition, tampak sama kan posisi letak tombol-tombol-nya

review perbandingan sjcam sj4000 vs brica b-pro alpha edition
sumber foto : histogramid.com

untuk spesifikasi SJ4000 Wifi dibandingan dengan B-Pro 5 Alpha bisa lihat tabel dibawah

review spesifikasi sjcam sj4000 wifi vs brica b-pro alpha

cmiiw, monggo kalau ada yang igin menambahkan informasi lain ๐Ÿ˜€

21 thoughts on “SJCAM SJ4000 wifi vs Brica B-Pro 5 Alpha, action cam sejutaan, pilih mana ya?

  1. mario alvin christian

    batre nya ketuker tuh bro , setau ane bpro5 alpha edition yang 1000mah deh hehehe

    Reply
    1. jahe Post author

      wah iya bener kebalik ๐Ÿ˜€ ya bener B-Pro 5 Alpha kapasitas battery-nya 1000 mAH sedangkan SJ4000 Wifi 900mAh, terimakasih koreksinya

      Reply
    1. jahe Post author

      andai saja xiaomi yi kelengkapan case waterproof dan braketnya selengkap sj atau bpro pasti lebih josss

      Reply
  2. Pandu Aji

    Mau beli kamera action lagi sih, juga bingung antara sjcam sama brica.

    Sebelumnya sih udah pakai sjcam 4000 wifi, tapi wifinya sering bermasalah. Makanya mau cari gantinya. soalnya sering jalan sendiri enggak ada yang motoin -_-

    Reply
  3. fido

    kalo dompet ga cukup buat beli gopro/bpro lebih baik nyewa saja,yang penting bisa tampil kekinian

    Reply
  4. mamad

    Lbh baik mana dg brica b5 alpha plus dg sjcam 5000+ mengingat harga ga terpaut jauh?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *