setelah panen kesuksesan dengan penjualan Lenovo A6000 di Indonesia, Lenovo sepertinya ketagihan ingin mengulang kesuksesannya tersebut, berbekal produk satu tingkat diatas Lenovo A6000, segmen pasar yang ingin dimasuki tentunya menjadi lebih luas meskipun masih dalam segmen pasar harga menengah.


Lenovo A7000 merupakan pablet android terbaru Lenovo yang saat ini sudah dijual melalui situs Lazada, untuk harga sendiri di setup cukup kompetitif kalau melihat spesifikasi yang dibawa-nya, harga lenovo A7000 saat ini Rp. 1.99jt, itu bagi yang berhasil ikut flash sale, kalau tidaknya siap-siap kena harga upping price yang lebih mahal, karena memang saat ini jalur penjualannya masih sebatas online.

image

Lenovo A7000 mengusung layar LCD IPS ber-diameter 5.5 inch dengan resolusi 720P, salah satu kelemahan-nya Lenovo tidak menggunakan material layar berpelindung pada A7000, sepertinya ini merupakan langkah untuk menekan harga jual, beberapa smartphone android Lenovo yang lain juga tidak menggunakan proteksi layar.

untuk prosesor Lenovo A7000 menggunakan prosesor octa-core Mediatek MT6752m 1.5Ghz, dipadukan dengan RAM 2GB serta GPU MaliT760MP2, dengan CPU seperti itu rasanya OS Android 5.0 Lollipop yang digunakannya bakal berjalan dengan baik, meskipun masih ditambahkan dengan sentuhan antarmuka khas Lenovo Vibe UI.

salah satu keunggulan yang ditonjolkan pada Lenovo A7000 adalah penggunaan Dolby Atmos, yang diklaim akan memberikan pengalaman lebih baik dalam hal multimedia, selain itu ponsel android ini menggunakan battery li polymer dengan kapasitas yang cukup besar, 2900mAh.

Lenovo A7000 mengusung kamera belakang 8 megapiksel dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection dan untuk kamera depan 5 megapiksel, phablet ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, untuk fitur lain rasanya standar saja dengan ponsel sekelas nya seperti penggunaan dual sim (micro), bluetooth 4.0, FM Radio, wifi , A-GPS dll. dengan spesifikasi Lenovo A7000 diatas sepertinya memang bisa dikatakan bakal head to head dengan Asus Zenfone 5, atau bahkan dengan Redmi Note.

Advertisements