Modifikasi Satria F150, full optional nan sederhana

By | May 28, 2015

Satria FU 150, motor keluaran suzuki ini memang menjadi tulang punggung penjualan sepeda motor suzuki di Indonesia, di negara tetangga seperti vietnam, motor ini juga tidak kalah sukses-nya dibanding disini, disana dijual dengan nama Suzuki Raider, motor dengan mesin yang cukup besar dengan bodi dan bobot yang ringan menawarkan sesnasi selap selip yang ringan jika digunakan di perkotaan.

seperti juga disini, disana motor ini memang jadi salah satu bahan modifikasi favorit biker, contohnya Raider ini, meskipun lahir di Vietnam, pemiliknya pede saja mengganti striping bodi-nya dengan milik Satria FU keluaran indonesia, hehe memang sukanya terbalik, beberapa rider satria FU disini suka mengganti striping bodi dengan milik Raider 150, ehh yang negara aseli dijual Raider malah stripinngnya juga ikutan diganti pake Satria FU :D.

motor ini overall modifikasin-nya tampil proporsional, tidak berlebihan, enak dilihat, tapi kalau dicermati hampir semua part-nya sudah dijejali perangkat aftermarket, di sektor area kemudi saja, part aksesorisnya bejibun, lihat saja handle bar/grip gas sudah menggunakan merk domino, tuas rem cakram menggunakan Brembo, gas spontan juga mengusung Domino, bahkan switch panel/rumah skalar-pun diganti dengan Domino semua.

suzuki-satria-fu-150-modifikasi-grip-gas-racing-dominio-master-rem

beralih ke kaki-kaki, mulai dari sektor depan, shockbreaker depan konvensional digusur menggunakan shockbreaker upside down Ohlins, velg juga ikutan digusur Satria FU wanna-be ini menggunakan velg racing Daytona, kaliper rem cakram menggunakan Brembo plus slang rem braided steel.

modifikasi-satria-fu-ganti-knalpot-racing-yoshimura

kaki-belakang juga tidak kalah heboh, monoshock diganti dengan monoshock dari Ohlins yang dilengkapai dengan tabung gas nitro, kaliper rem juga diganti dengan Brembo senada dengan depan, lalu piringan cakram belakang digusur diganti dengan aftermarket, gearset juga diganti dengan aftermarket dengan rantai warna warni, untuk footstep kalau disini biasa dengan footstep underbone/racing, Raider ini masih mempertahankan footstep standarnya, meskipun mesin masih standar tapi knalpot sudah diganti dengan knalpot racing Yoshimura Titan. cakep!

satria-fu-pasang-shockbreaker-upside-down-ohlins-cakram lebar-ganti-velg-lebar

foto : 2banh.vn

6 thoughts on “Modifikasi Satria F150, full optional nan sederhana

  1. Mikir

    Motor minimalis, untung maksimalis. Kami mohon kepada produsen motor lain janganlah mengeluarkan model yang serupa dengan Satria. Soalnya hidup Suzuki tinggal di motor ini. Kalau Satria tidak laku, terus kami mau makan apa? Dealer2 dan bengkel2 motor Suzuki yang sekian banyak itu juga apa harus ditutup? Sales, mekanik, dll semua terancam di PHK. Cobalah, mikir, pake empati juga. Janganlah kalian ganggu pangsa pasar motor Satria ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *