Review penggunaan oli diesel di motor NMP, Mobil 1 Delvac MX

By | July 7, 2015

setelah kemarin menggunakan oli diesel Pertamina Meditran SX dan Fastron Diesel, akhirnya saya pindah menggunakan oli merk lain, kali ini menggunakan oli diesel yang harganya lebih mahal dibanding dengan 2 varian oli diesel yang saya coba kemarin, Mobil 1 Delvac MX 15W-40 oli ini kalau di gerai oli mart semacam shop&drive dijual seharga 85rb per botol ukuran 1 liter, kalau di toko oli biasa harganya bisa sedikit lebih murah.

Mobil 1 Delvac MX/MDMX ini sudah 2 kali masa penggunaan di motor saya, sepertinya udah cocok untuk sementara ini, entah kalau besok lain waktu ketemu dengan oli merk lain yang harganya se-padan tapi kinerjanya lebih baik.

image

masa pemakaian MDMX di motor saya, new megapro 2011, bertahan sampai sekitar 2500KM, setelah di tap, pada pamakaian yang kedua oli sisa yang ada hanya tersisa 500 ml, terjadi penguapan yang cukup banyak ya, hal ini bisa terjadi karena memang packing silinder bagian tengah motor saya rembes, selain itu ring piston juga diperkirakan sudah tidak optimal kinerjanya karena faktor usia dan jarak tempuh motor.

untuk testimoni sih seperti sudah saya sampaikan di awal, puas sekali dengan oli diesel ini, sepertinya ini perpaduan antara Meditran SX dengan Fastron Diesel.

beberapa point yang saya rasakan saat menggunakan oli diesel MDMX ini di sepeda motor saya adalah :
1. perpindahan gigi halus.
2. saat melintas pantura tiap hari di siang hari yang panas tidak terasa gejala mesin ngempos atau overheat.
3. suara mesin halus, suara knalpot makin ngebasss hehe πŸ˜€
4. mesin makin panas, makin enak lari nya.
5. tarikan mesin ringan.

bagaimana tertarik ikut mencoba oli diesel pada motor kesayangan? hehe awas ketagihan lho πŸ˜€

About these ads

23 thoughts on “Review penggunaan oli diesel di motor NMP, Mobil 1 Delvac MX

    1. Jetwan Tumpaker

      Nganu . . . ngapunten nyaruwuwus πŸ˜€

      Kalau dalam bentuk senyawa bisa jadi kandungan basa yang tinggi melarutkan senyawa Aluminium, tetapi iblok mesin ni kan Aluminium padat Kang, ga bakalan terkikis pake banget lah.

      Seperti tubuh kita yang butuh mineral semacam Zinc (seng), emang iya Sampeyan makan seng yang buat atap itu??? Ga kan? :v Tetapi Seng dalam bentuk unsur/senyawa yang terdapat dalam makanan & minuman.

      Tapi seumpama memang ada, tulung cariin 1 unit mesin diesel aja yang umurnya 50-100 tahun yang dalemannya terkikis akibat oli, trus terkikisnya berapa milimeter, atau kalau ada yang sampai bolong sekalian??? πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

      Oia, abrasi itu pengikisan pantai oleh air laut ya Kang, jangan salah istilah, suwun.

      #SalamWaras (Y)

      Reply
  1. Bee

    HDEO memang joss
    Masih mencoba rimula r4x yg cukup bersahabat dgn kantong πŸ˜†

    Reply
    1. jahe Post author

      harga oli delvac mx klo di shopndrive 85rb/liter, toko oli biasa 65rb/liter, kalau mau yg curah jg ada 55rb/liter hehe

      Reply
  2. irul

    Ini neh yg bikin sales oli mesin mtor pda mencak2 weka weka
    Ampe bikin slogan save oli motor 4t
    Ya udh ane simpen trus gnti avs ma fastron deh

    Reply
  3. Dave

    Kawasaki KLX 2011 pakai oli Mobil turbo diesel truck sae 5-40 fully syntetic ..luar biasa tenaga mantap, mesin halus suaranya dan yg pasti adem mas….silakan di coba pasti ketagihan…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *