Petunjuk cara pengisian formulir e-PUPNS

By | September 3, 2015

setelah berhasil melakukan registrasi PUPNS dan mendapatkan Kode Register, langkah berikutnya adalah login untuk melakukan pemutakhiran data atau update, untuk ini tidak perlu registrasi lagi, langsung saja menuju halaman login PUPNS.

login-pupns-

masuk ke alamat ; epupns.bkn.go.id/login, pada halaman ini akan ditampilan 2 kolom, kolom pertama isi dengan username/Kode Register, kolom kedua diisi dengan Kata Kunci/Password yang telah anda daftarkan pada proses registrasi PUPNS yang telah dilakukan, klik tombol Login jika sudah yakin isian benar.

formulir-isian-pupns

setelah halaman login berhasil, akan ditampilkan form baru yang berisi Data Dasar dengan beberapa tab yang berisi kolom-kolom yang memang sudah terisi data, tugas PNS adalah memverikasi ulang isian data-data ini, jika ada yang salah di perbaiki jika ada yang kurang ditambahkan.

cara untuk koreksi atau update data PUPNS mudah kok tinggal klik tanda V jika sudah benar data yang tertampil, atau pilih tanda X jika data masih perlu diperbaiki, jika sudah selesai melakukan koreksi jangan lupa klik tombol Simpan dibagian bawah form.

untuk penyesuaian data lainnya cukup mudah tinggal ikuti perintah saja, klik tombol yang tersedia di sisi kanan kolom, ada tombol Tambah, Ubah, Hapus, Simpan atau Batal, secara umum aplikasi ini user friendly, mudah dipahami siapa saja yang penting tidak gaptek komputer haha, paling kendala-nya adalah untuk membuka halaman web pupns.bkn.go.id saat ini cukup berat karena memang yang akses server PUPNS pastinya banyak banget.

Advertisements

17 thoughts on “Petunjuk cara pengisian formulir e-PUPNS

  1. Pingback: registrasi pendaftaran PUPNS, Pendataan Ulang PNS secara elektronik | remcakram.com

  2. Pingback: Panduan cara pendaftaran registrasi e-PUPNS | remcakram.com

  3. HARYUNI

    PROGRAM YANG HEBAT… DENGAN DEMIKIAN TIDAK AKAN ADA PEJABAT YANG BERANI LAGI BIKIN SK CPNS ABAL-ABAL DEMI MENDAPATKAN PULUHAN JUTA DARI PARA KORBANNYA.

    Reply
  4. SUGI

    NIK HARUS DIISI………… APA MAKSUDNYA PADAHAL SUDAH 10 KALI KASI MASUK NIK KOK GAK MAU TERSIMPAN……. BAGAIMANA YA??

    Reply
  5. Wahyu Yuca

    pak saya sudah daftar dan sudah terdaftar di istansi tapi pas mau login ngggak mau padahal kode register sama kata kunci sudah benar… apa yang salah ya?

    Reply
    1. jahe Post author

      peringatan kesalahannya apa?
      atau coba diulangi di waktu yang lain, bisa jadi server pupns yang sedang gangguan

      Reply
  6. Rumadiyanto

    Saya mau masukke login tidak bisa padahal no register dan paswordnya sudah betul malah dapat jawaban bahwa nama pns tersebut tidak ada dan mau register ulang juga namatersebut sudah terdaftar gimana caranya

    Reply
  7. trianto wahyudi

    ;login pupns tidak bisa ada tulisan data belum di verifikasi hub instansi bersangkutan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *