Modif Vixion pasang headlamp lampu Tiger Revo asimetris

By | November 10, 2015

Honda Tiger memang legendaris meskipun sekarang sudah discontinue tapi yang nyari masih banyak, apalagi part pretelan mesin maupun yang lainnya tetap jadi incaran serta buruan para modif mania.

salah satu part Tiger, khususnya tiger revo yang saat ini mulai naik atau rame dicari adalah lampu utama/headlamp tiger revo asimetris, yang sering disebut dengan tiger picek, karena bentuknya yang berbeda meskipun konsepnya dua headlamp, sempat dicaci maki modelnya pas awal keluar dulu, tapi sekarang banyak deh yang kena pelet dengan lampu bergaya ala moge adventure seperti BMW GS1200 atau Triumph Tiger ini.

harga kondisi bekas headlamp tiger revo asimetris ini antara Rp. 250-400an tergantung kondisi barang, sebaiknya saat membeli lampu ini sekalian dengan bracket lampunya jadinya untuk pemasangan bisa lebih mudah karena tidak perlu mengira2 posisi dan letak baut-nya, dengan breket lampu standar tiger tentunya lebih presisi, setting lampu bakal jauh lebih mudah.

saya sempet menemui beberapa motor yang menggunakan lampu tiger picek ini, dan kebetulan memang dari spesies Yamaha Vixion lama, memang lampu ini pas kalau dipadu dengan motor yang menganut gaya adventure/touring, misal shockbreaker sudah ditinggikan dan penggunanaan velg lebar.

contohnya seperti yamaha vixion old dibawah ini, headlamp tiger asimetris/tiger mata pece ini pun tidak dibiarkan standar, lampu utamanya sudah dimodif dengan lampu projector yang tentunya bisa menghasilkan sinar lampu yang lebih baik, dan saya baru ngeh klo cover knalpot vario cocok juga ya di aplikasikan menjadi cover knalpot vixion.

image

image

pic : FB Kombo/Ezra Bara Sutisna Wijaya

9 thoughts on “Modif Vixion pasang headlamp lampu Tiger Revo asimetris

  1. muhammad nanang

    itu klo pake breket ori itu tinggal plug n play apa custtom lagi klo mau dipasang ke vixion old,? nek ngerti oret2 nggih hihihih

    Reply
    1. jahe Post author

      plugnplay tentunya tidak tp tidak terlalu rumit utk aplikasi, baiknya kalau mau bikin mal/sket dulu dr karton klo dah ok bawa deh ke tukang las

      Reply
  2. ahmad

    bang itu breket vixion apa breketnya tiger revo nya ya? soalnya mau di aplikasi di vixion 2009

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *