Modifikasi New Megapro Scrambler Army Look

By | January 18, 2016

menurut saya sebagai salah satu empunya motor NMP/New Megapro memang motor ini sedikit kurang modifable, desainnya sedikit kaku, cocoknya memang gaya motor touring gitu-lah yang sesuai dengan desain bodinya, soal mesinnya sih no problemo, anti rewel, mudah dan murah-lah ngurusnya.


jadinya kalau lagi browsing cari referensi modifikasi NMP kebanyakan yang muncul ya gaya gaya motor piknik dengan memasang top box ataupun sidebox, tapi beda lagi dengan bro yang satu ini, tidak kenal aliran touringer motor box, hehe, modifikasi new megapro miliknya menyasar ke gaya scrambler, tapi ‘pengorbanan’-nya memang cukup berat karena desain rangka NMP yang rada sporty, kurang cocok untuk motor scrambler, so bagian rangka belakang dibabat habis diganti dengan rangka kastem yang baru.

image

untuk tangki BBM masih menggunakan tangki original NMP hanya saja bentuk tangki-nya sudah dirubah, sekilas sedikit mirip tangki Yamaha Byson hehe.

di sektor depan dibuat tampil minimalis dengan penggunaan stang lebar dipadu dengan lampu kecil plus spakbor depan mini. motor ini menggunakan ban tipe dual road/supermoto di bagian depan maupun belakang-nya.

salah satu ciri khas motor scrambler adalah penggunaan knalpot dibagian sisi diatas roda, dan  NMP scrambler ini juga mengaplikasikan pakem gaya yang sama, pipa/leher knalpot melintang diatas blok mesin bawah berlanjut kebelakang tersambung dengan silencer knalpot KLX150 lama, cukup unik penggunaan silencer KLX150 ini menurut saya, karena memang tidak populer diaplikasi di motor modifikasi dengan gaya scrambler.

image

sebagai penutup, motor ini dilabur dengan warna hijau doff ala kendaraan militer, warna begini memberi kesan klasik serta tegas.

image

* foto dan motor merupakan properti dari Bayu D’ndra – JBI Laros

About these ads

9 thoughts on “Modifikasi New Megapro Scrambler Army Look

  1. chaxmatt

    Minta no contact personya..kayak ini motor banyuwangi, aku mau rombak new megaproku juga..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *