Modifikasi Thunder 125 menjadi motor trail

By | February 12, 2016

lanjut nih masih post soal motor modifikasi kiriman pembaca, kali ini motor bang aq jaelani dari Riau yang ditampilkan adalah Suzuki Thunder 125, fans berat suzuki beneran nih, kemarin Smash sekarang Thundie :D, Thunder 125 ini dimodifikasi dengan konsep ubahan sebagai motor trail atau grasstrack.

pengerjaan modifikasi ini bisa dikatakan merupakan modifikasi rumahan, ‘dikerjakan’ sendiri dengan bantuan tukang las untuk urusan rangka, sebagai acuan motor ini hendak bertransformasi menjadi motor trail seperti Yamaha YZ 85, maka dari itu seluruh cover body-nya menggunaka cover body Yamaha YZ 85 keluaran Acerbis.

setelah rangka di desain ulang sesuai konsep motor trail, di sektor depan dipasangkan shockbreaker USD/upside down YZ 85, sedang di bagian belakag sudah dirubah pula menjadi monoshock mengandalkan swing arm Suzuki Satria FU dipadu dengan monoshock/schokbreaker tunggal yamaha TZM 150, untuk roda belakang menggunakan velg ring 14inch yang dipadu dengan teromol belakang copotan dari Suzuki TS 125, sedang roda depan masih menggunakan ring velg 17inch.

modifikasi-suzuki-thunder-125-jadi-motor-trail-motocross-supermoto

untuk sektor mesin ubahannya antara lain penggunakan knalpot free flow dan karburator PE 28, biar tarikan awal makin spontan, girbelakang pun diganti dengan mata gir yang jauh lebih besar dari standar, sebagai penutup modifikasi thunder 125 ala trail YZ 85 ini menghabiskan biaya sekitar Rp. 5 jt, karena komponen yang digunakan adalah komponen copotan, part yang dibeli dalam kondisi baru adalah stang trail serta cover body set acerbis yamaha YZ 85.

modif-suzuki-thunder-motor-trail-motocross-grasstrack

One thought on “Modifikasi Thunder 125 menjadi motor trail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *