review alakadarnya IEM murah kerhor mantab Knowledge Zenith KZ-EDR1

By | March 13, 2016

ceritanya IEM kerehore andalan saya JBL M330 mulai prutul satu persatu bagiannya karena memang frekuensi penggunaan yang sering serta kurang rapi saat menyimpan jadinya banyak bagian yang copot seperti bagian kepala IEM nya lalu eartip karet-nya sudah dua kali saya ganti karena hilang entah kemana.

yang terakhir jack 3.5mm nya coplok karena pas saya cabut kurang hati2, hehe yawis akhir-nya cari IEM pengganti saja, tentunya cari IEM dengan harga murah tapi kualitas bagus, pilihan pertama sih cari Phrodi 007 atau jimbon yang cukup banyak direkomendasikan oleh para pengguna IEM berbudget lemah seperti saya haha.

tapi pas lagi browsing Jimbon, nemu KZ-EDR1, dengan harga lumayan terjangkau, dipasaran sih range harga Knowledge Zenith KZ-EDR1 dari 80rb-150rb, tapi kemarin saya dapatkan 75rb di jaknot semarang.

image

kenapa saya pilih KZ-EDR1 daripada Phrodi 007? sederhana saja tampilannya cukup wah untuk IEM dengan harga murah, finishing seperti metal/besi pada kepala IEM membuat jatuh hati, selain itu kabel-nya transparan tidak terkesan kabel IEM murahan, kabel nya juga cukup bagus tidak mudah kusut seperti IEM JBL M330 lama saya.

IEM ini juga dilengkapi dengan Mic jadinya bisa untuk telponan, dalam kelengkapan box-nya tidak ada manual book hanya 1 set IEM plus 3 pasang eartip karet dengan ukuran berbeda.

untuk kualitas suara sih bagi saya yang awam cukup bagus, apalagi kalau dibandingkan dengan JBL M330 lama saya, saya coba mendengarkan berbagai model musik, KZ-EDR1 ini cukup mumpuni, padahal belum burn in, treble-nya kerasa tidak menusuk dengan bass yang cukup nendang, pun mampu menampilkan detil yang mumpuni untuk ukuran saya, apalagi kalau di utak atik equalizer di media player-nya, ketika saya coba via laptop dan henpon saya memang saat dipasang di laptop kualitas suara yang dihasilkan lebih bagus padahal lagu dan bit rate-nya sama.

ya kalau menurut saya sih IEM ini allrounder, bagi yang demen IEM bass pun bisa coba menggunakan, salah satu kekurangan KZ-EDR1 ini adalah IEM ini mudah copot di telinga, mengatasinya ya bisa di coba pake eartip 3 ukuran yang disertakan, gunakan yang paling pas, oh ya selain IEM dan media player, file audio yang diputar pun sebaiknya cari yang berkualitas minimal mp3 256 Kbps atau 320Kbps kalau bisa, soalnya kalau pake yang bitrate rendah 128 kbps kebawah dijamin bakal bikin kepala pusing karena suara keluaran IEM serasa ‘menusuk’, bikin tidak nyaman untuk didengarkan.

2 thoughts on “review alakadarnya IEM murah kerhor mantab Knowledge Zenith KZ-EDR1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *