mengenal action camera baru Vivan V-Pro 1

By | March 21, 2016

secara tidak sengaja ketemu dengan produk ini pas lagi browsing action camera Xiami Yi tempo hari, yang bikin tertarik adalah merk Vivan itu sendiri, karena brand ini cukup ternama dan terpercaya di pasaran aksesoris gadget di Indonesia sebagai penyedia powerbank yang cukup handal.

karena penasaran saya juga berkirim pesan via akun FB resmi Vivan Indonesia apakah memang ada produk action kamera, dan ternyata jawabanya memang ada produk tersebut, saya rasa produk ini baru banget karena ketika saya googling review Vivan V Pro1 tidak ketemu sama sekali, hasil pencarian hanya menampilkan situs2 jual beli yang menjual produk ini, kalau menurut para penjualnya di fjb sih action camera Vivan V-Pro 1 ini bergaransi resmi 1 tahun, sangat menarik.

untuk harga jual Vivan V Pro 1 sih antara 900-1jutaan rupiah, di rentang harga ini bersaing dengan produk action camera yang sudah ada seperti Xiaomi Yi, B-Pro Alpha Edition ataupun SJCAM SJ4000.

untuk kelengkapan action camera ini sudah kumplit dengan berbagai macam mount plus sudah disertakan pula underwater case, jadinya sudah tidak perlu keluar uang lagi untuk beli aksesoris action camera, beda dengan Xiaomi Yi yang di harga 1 juta hanya dapet kamera tok til tanpa aksesoris apa-apa πŸ˜€

untuk spesifikasi Vivan V-Pro 1 antara lain LCD 1.5inch, angle video-nya 170 deg, untuk maksimal foto yang bisa dicapture adalah 12 Mpx(4032×3024), sedangkan untuk rekaman video di klaim bisa merekam video dengan kualitas Full HD 192P 30fps, 1280×720(720P) 60fps, tapi sayangnya saya belum mendapat informasi lagi image sensor yang dibenamkan di action camera ini menggunakan manufaktur apa.

review-harga-spesifikasi-vivan-v-pro-1-vivan-vpro1

untuk kapasitas battery 900 mAH yang diklaim bisa memberikan daya untuk merekam video sampai 80 menit untuk video dengan kualitas Full HD, untuk format file video Vivan V Pro1 adalah MOV H.264, action camera ini juga sudah dilengkapi WiFi yang mendukung koneksi ke gadget/smartphone.

karena penasaran banget pengen lihat hasil rekaman si action cam ini, pas saya telusuri kok nemu action cam yang serupa ini dijual diluar sana, kemungkinan action cam Vivan V-Pro1 versi rebrand untuk pasaran Indonesia, action cam yang menurut saya serupa adalah Remax SD01/Remax Sports HD DV-SD01 serta AT800 Sports Cam, keduanya mempunyai spesifikasi yang sama dengan Vivan VPro1 hanya ada perbedaan sedikit di detail bodi action camera-nya. cmiiw

remax-sd-01-vivan-v-pro-1* Remax SD01 atau AT800 Sports Cam yang mirip dengan Vivan VPro1

3 thoughts on “mengenal action camera baru Vivan V-Pro 1

  1. natalia

    cameranya bgus terang bgt,tp wktu di pindah ke hp ga seterang di cameranya.gimana tu min?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *