Honda Supra GTR 150 Bebek Adventure, spesifikasi OK, desain nanggung

By | June 5, 2016

Honda Supra GTR 150, merupakan motor bebek yang menjadi penerus klan Supra series meskipun selama ini Honda Supra menggunakan mesin tidur konvensional dengan basis mesin C Series, jadi Supra GTR 150 ini penerus yang berubah secara total nan drastis.


pada saat launching kemarin Supra GTR 150 ini di dipromosikan sebagai motor cub petualang, bebek adventure, menurut saya sih dari segi mesin sudah cukup mumpuni mesin 150cc Injeksi DOHC yang digunakan sama dengan Sonic 150, CB150 StreetFire atau CBR150R, perbedaan ada di setting ECM serta penggunaan rasio gir.

selain itu bagian kaki kaki juga mantab banget, sudah menggunakan velg dengan lebar 3.5inch dibagian belakang, serta velg 1.85inch di depan, satu lagi yang cukup spesial adalah penggunaan shockbreaker depan teleskopik dengan diameter 31mm, shock yang cukup besar untuk motor bebek.

hanya saja secara bodi masih belum tampak sama sekali aura motor petualang, kalau kondisi standar sih ini motor sama saja dengan Jupiter MX King 150, genre-nya sama saja motor bebek sporty.

aura motor petualang si Supra GTR 150 ini baru tampak kala disodorkan versi modifikasi-nya, dengan penambahan crashbar, spakbor mini yang seperti paruh burung, visor, penggunaan ban supermoto serta beberapa aksesoris pendukung adventure lain, tapi ya namanya motor dimodifikasi bisa dibikin model apa saja, motor matic Mio saja bisa dimodif jadi motor adventure juga haha, nothing spesial.

image

*Honda Supra GTR 150, versi modifikasi, wajar keren modifikasi dana pabrikan gitu loh.

AHM sebenarnya bisa berkaca pada Yamaha X-Ride, motor matic ini memang desainnya crossover banget sebagai motor dua alam, X-Ride punya beberapa varian dari yang basic sampe yang full aksesoris dengan crash bar dan lain lain, varian resmi bukan motor modifikasi yang terbatas hanya dibikin sebiji untuk kepentingan acara tertentu saja.

sebenarnya AHM sudah punya kandidat kuat motor bebek petualang tapi sayangnya motor tersebut sudah disuntik mati, Honda CS1, motor ini bodi-nya sangat kental sebagai motor crossover, motor bebek petualang, bodi depan serta bodi depan sampingnya khas motor penjelajah modern, ada aura kecipratan desain fairingnya Ducati Multistrada, hihi

sayang seribu sayang motor endemik Indonesia ini malah tidak dilanjutkan pengembangannya, bayangkan saja kalau kaki-kaki kekar serta mesin Supra GTR 150 ini dijejalkan ke Honda CS1, sempurnalah fusion yang dilakukan, bebek petualang modern yang sempurna.

image

* Honda CS1, mesin dan kaki-kaki nanggung, desain bodi keren sebagai bebek crossover.

image

* Modifikasi Honda CS1 ala adventure touring bike, desain bodi-nya punya karakter khas yang cukup kuat | foto : FB Kombo Indonesia

Advertisements

4 thoughts on “Honda Supra GTR 150 Bebek Adventure, spesifikasi OK, desain nanggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *