pengalaman naik pesawat saat cuaca tak bersahabat

By | June 20, 2016

beberapa waktu lalu ada tugas dari kantor untuk melakukan perjalanan dinas ke pulau Jakarta, dan dari kantor sudah di urus tiket perjalanan pergi pulang dengan pesawat terbang, sebenarnya sih saya sudah pilih maskapai lain yang harga tiket lebih murah tapi malah dikasih Garuda Indonesia, ya alhamdulillah hehe.


untuk perjalanan berangkat dari bandara achmad yani semarang menuju bandara soekarno hatta sih perjalanan nyaman karena didukung kondisi cuaca yang cerah.

hal berbeda terjadi pada perjalanan pulang-nya semenjak lepas landas dari bandara soekarno hatta tidak berapa lama pesawat Boeing 737-800NG yang saya tumpangi sudah sedikit grudak gruduk saja tanda pesawat sedang ‘berbeturan’ dengan awan, kebetulan langit sedang berawan, beberapa kali Pilot melakukan manuver untuk menghindari kumpulan awan, kalau lagi ‘nabrak’ awan, deg deg serrrrrr sekali rasanya jantung saya, haha takut jatuh pesawatnya.

image

grudak gruduk yang cukup keras saya rasakan saat pesawat sudah sekitar 3/4 perjalanan, beberapa menit lagi mau sampai Bandara Achmad Yani Semarang, pesawat menembus awan hitam, dari jendela pesawat saya tidak bisa melihat apapun diluar sana kecuali pemandangan langit berwarna abu-abu gelap.

karena goncangan pesawat yang sedemikian rupa saya pun berpegangan erat pada kursi saya, sambil komat kamit baca istigfar terus, perasaaan udah campur aduk sekali, terlebih Pilot menginformasikan bahwa pendaratan pesawat akan tertunda sekitar 10-15 menit, dari layar LCD touchscreen yang disediakan di tiap kursi penumpang saya mengakses semacam menu GPS, sehingga kita tahu posisi pesawat terbang, ternyata pesawat ini berbelok arah dan naik lagi, sepertinya Pilot memutar pesawat untuk mengulur waktu mendarat, kondisi pesawat masih sama, masih bergoncang grudak gruduk saat berusaha menembus awan hitam, 15 menit ini saya rasakan sungguh termaat sangat lamaaaaa sekali, udah ga karuan karuan rasanya perasaan saya, karena seumur2 beberapa kali naik pesawat baru kali ini mengalami situasi kondisi seperti ini, pegangan makin erat, perasaan kacau, dan pikiran buruk sudah melantur kemana mana.

perasaan plong baru saya rasakan ketika laut Jawa terlihat jelas lalu terlihat pantai serta beberapa lokasi tambak, fiuhhhhhh pemandangan kiri kanan bisa terlihat jelas, akhirnya pesawat mendarat dengan selamat di bandara Achmad Yani Semarang, pendaratan yang tidak terlalu smooth karena saya sempat njundil dari kursi satu kali sudah tidak saya pedulikan, yang penting selamet sudah bisa menapak lagi ke bumi hahaha. saat saya lihat ke langit awan hitam menggantung, dan tak berapa lama hujan turun, ga kebayang deh kalau masih diatas saat hujan. πŸ˜€

Advertisements

2 thoughts on “pengalaman naik pesawat saat cuaca tak bersahabat

  1. nbsusanto

    aku yo pernah lek.. garuda juga.. bedanya nggak ada lcd jadi nggak tau kondisi.. start dari jakarta cen cuaca cenderung mendung.. ndilalah berkali-kali nabrak awan, puncaknya pas mbak pramugari ndorong kereta servis minuman kae bergetar hebat, sampe mbak e kangelan ngontrol kereta servis e nyenggol samping.. apalagi landing jogja.. beh medeni.. πŸ™„

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *