pengalaman perdana naik Gojek

By | June 21, 2016

minggu lalu saya ada urusan pekerjaan ke Jakarta, daerah yang saya tuju adalah daerah Kuningan, Rasuna Said, setelah urusan selesai, karena bulan puasa, diputuskan untuk langsung pulang saja, setelah browsing jadwal keberangkatan kereta api dari jakarta ke semarang, saya putuskan ke stasiun kereta api pasar senen saja.


karena kalau ke stasiun Gambir, adanya kereta eksekutif dengan jam berangkat malam, sedangkan di stasiun pasar senen ada kereta ekonomi dengan jam berangkat yang pas, KA Jayabaya dari Stasiun Pasar Senen tujuan Malang, berangkat pukul 12 siang, jadinya saya sampai Semarang tidak terlalu malam.

image

nah dari Rasuna Said ke Stasiun Pasar Senen-nya juga bingung ni, mau naik Taksi atau Transjakarta, tapi karena kartu e-money saya habis ga ada isinya akhirnya pilihan naik bus TJ di skip, tinggal pilihan ke Taksi, tapi saya belum pernah ke Stasiun Pasar Senen, tidak tahu kondisi lalu lintasnya bagaimana, iseng saya instal aplikasi Gojek.

lalu saya coba klak klik di aplikasi Gojek dari Rasuna Said ke Stasiun Pasar Senen, ternyata menurut peta di aplikasi Gojek jaraknya 7.8KM, hmm lumayan jauh untuk ukuran pulau Jakarta dengan lalu lintasnya yang sibuk, karena penasaran naik Gojek yang sempat membuat kontroversi ini, saya klik saja Order, tak berapa lama ada notifikasi masuk yang intinya order sudah diterima dan ada pengemudi yang sedang menjemput, tak berapa lama pengemudi gojek sms saya menanyakan lokasi pas saya menunggu dimana, charge yang dikenakan sih cukup murah hanya Rp. 12rb saja.

ternyata naik gojek itu biasa saja haha hanya saja kepastian harga dan ‘sugesti’ rasa lebih aman naik begini karena menghindari penipuan harga ataupun diajak muter2 ga jelas untuk menaikkan besaran rupiah argo-lah yang membuat lebih nyaman daripada ojek konvensional yang kadang harus tawar menawar, belum lagi untuk pendatang yang tidak tahu pasaran tarif ojek, bisa di’pentung’ ongkos jasanya dengan tarif yang mahal.

About these ads

One thought on “pengalaman perdana naik Gojek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *