pengalaman kartu ATM Bank Jateng tertelan mesin ATM

By | June 29, 2016

beberapa waktu lalu karena terburu-buru pas sedang transaksi di ATM tanpa sadar ternyata kartu ATM saya tertinggal atau tertelan di dalam mesin ATM, kartu ATM Bank Jateng tempat dimana gaji bulanan ditransfer pula wkwkwk.


baru nyadar kehilangan kartu ATM pun pas sudah sampai dirumah, saya pun tidak terlalu yakin apakah kartu ATM jatuh atau tertelan di mesin ATM, kejadiannya pas hari minggu di Solo pas lagi mudik haha.

langkah pertama yang saya lakukan tentunya berusaha mencari nomer call center Bank Jateng untuk melakukan pemblokiran rekening atau kartu ATM.

saya telepon call center Bank Jateng 14066, awalnya ragu apakah call centernya merespon eh ternyata diangkat meskipun hari libur, setelah ngobrol akhirnya saya diminta menyebutkan beberapa informasi seperti no rekening, setelah konfirmasi maka kartu ATM saya pun resmi di blokir, sampai tahap ini saya sudah merasa aman karena meski jatuh ditemukan orang pun kartu ATM sudah tidak bisa digunakan, untuk tindakan selanjutnya saya disarankan datang ke kantor Bank Jateng terdekat untuk mengurus kartu ATM saya.

karena kesibukan saya baru sempat mengurus kartu ATM yang hilang seminggu kemudian di Kantor Cabang Bank Jateng Ungaran, tak lupa saya bawa buku tabungan juga siapa tahu nanti diminta untuk ditunjukkan oleh pihak bank.

image

setelah bertemu dengan mbak-mbak customer service, saya pun menceritakan kronologi kejadian kehilangan kartu ATM saya, dan karena transaksi terakhir saya lakukan di mesin ATM-nya Bank Jateng maka oleh CS akhirnya menelpon ke kantor cabang Bank Jateng Solo untuk mendapatkan informasi apakah ada kartu ATM saya ditemukan oleh petugas yang bertugas mengurus mesin ATM.

setelah beberapa kali mbak CS-nya telepon akhirnya mendapat informasi kalau kartu saya memang tertelan mesin ATM, dan sudah “diamankan” oleh pegawai Bank jateng yang ada di Solo, ada 2 opsi ditawarkan apakah mau diambil sendiri ke Solo atau dikirim ke Ungaran, ya saya ambil opsi dikirimkan saja, nanti setelah kartu ATM sampai ke Bank Jateng Ungaran saya akan ditelepon untuk ambil kartu tersebut.

sebenarnya ada opsi untuk membuat kartu ATM yang baru, terlebih apabila kejadian kartu atm tertelan di mesin ATM non Bank Jateng/ATM Bersama atau hilang tanpa jejak, tapi karena kartu saya ketemu ya wis menunggu dikirim saja, wong ya gratis meskipun nunggu seminggu hehe setelah dua minggu tanpa konfirmasi akhirnya saya datang lagi ke Bank Jateng Ungaran untuk menanyakan si kartu ATM, dan setelah ketemu CS-nya kartu saya sudah ada dan diserahkan pada saya, plus sekalian dibuka blokir kartu ATM-nya.

About these ads

2 thoughts on “pengalaman kartu ATM Bank Jateng tertelan mesin ATM

  1. satuaspal.com

    Pengalaman saya kartu atm mandiri tertelan di mesin atm bank mandiri karanganyar pas pagi hari. Sore hari plg kerja mampir ke bank tersebut lgsg samperin satpamnya. Bilang kalau atm saya tertelan. Eh pak satpam langsung masuk ke ruangannya buat ngambil itu atm, disuruh milih sendiri mn yg atm saya wakakakak… done…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *