Perbedaan Xiaomi Yi Cam versi China dengan Yi Cam versi Internasional

By | July 11, 2016

Xiaomi Yi Cam merupakan salah satu action cam besutan Xiaomi yang cukup laris dipasaran karena dengan spesifikasi kamera yang tinggi tapi dibanderol cukup murah, versi yang beredar di pasaran termasuk pasaran Indonesia adalah versi China, karena memang Xiaomi tidak menjual Yi Cam secara resmi di luar China, cmiiw.

tapi awal tahun 2016 ini akhirnya Xiaomi melepas Yi Cam versi Internasional, memang sih belum begitu laris di pasaran Indonesia karena waktu itu harga dibanderol cukup tinggi, serta stok di pasaran untuk Xiaomi Yi Cam versi China juga banyak, dan Yi Cam versi Internasional ini menurut saya baru booming di pasaran Indonesia di awal tengah tahun ini karena dipasaran sudah banyak yang jual dengan harga tidak berbeda jauh dengan versi china-nya.

harga Xiaomi Yi Cam versi Internasional saat ini sudah makin terjangkau berkisar Rp. 1-1.6jt tergantung kelengkapan aksesoris yang ditawarkan penjuual, untuk garansi tentu saja garansi toko/distributor, karena Xiaomi belum secara resmi menjual Yi Cam di Indonesia.
perbedaan-yi-action-cam-china-vs-yi-cam-internasional

secara garis besar tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan antara Yi Action Cam versi China maupun Yi Cam Internasional, kedua-nya masih menggunakan image sensor Sony EXMOR 16 Megapiksel dengan Chipset Ambarella A7, dilengkapi Wifi serta Bluetooth.

Dus Kemasan
kemasan box Xiaomi Yi International berwarna merah dengan bahan karton glossy, sedangkan Yi Cam versi China kemasan menggunakan karton coklat. untuk penjelasan spesifikasi Yi Cam Internasional menggunakan bahasa inggris sedang versi China menggunakan huruf dan bahasa china.

Desain Kamera
dua bodi kamera beda versi ini spintas sama saja, Perbedaannya ada di bagian bawah kamera. di bagian ulir bawah kamera ini tetap sama letaknya, hanya saja pada Xiaomi Yi Cam International menghilangkan desain kontur yang menjorok ke dalam yang ada di Yi Cam versi China.

unboxing-review-xiaomi-yi-china-vs-yi-cam-action-cam-internasional* Hitam adalah Xiaomi Yi Cam versi Internasional ; Putih adalah Yi Cam versi China

Penutup Baterai
Pada Yi Cam International, penutup baterai acyion cam di bagian dalam menggunakan lapisan besi alumunium. sedangkan versi China menggunakan bahan plastik dan ada tambahan karet untuk menahan baterainya.

Baterai
Pada Yi Cam International memakai baterai 990 mAh buatan Sony meskipun kapasitas lebih kecil tapi daya tahannya lebih lama yaitu 82 min, sedangkan untuk versi China memakai baterai 1010 mAh diperkirakan dapat digunakan dengan durasi sekitar 63 min.

Pilihan Warna
Xiamoi Yi Cam International terdapat 3 pilihan warna yaitu hitam, putih dan hijau. Untuk Yi Cam versi China hanya tersedia warna putih dan hijau.

Sertifikasi
Xiaomi Yi Cam International sudah menyertakan logo lulus sertifikasi CE and FCC pada bagian belakang battery, sedangkan versi China belum.

Aplikasi
Yi Cam versi China hanya bisa terkoneksi pada aplikasi berbahasa china dengan server yang berada di China, sedangkan Xiaomi Yi Cam Internasional dapat terhubung pada aplikasi dengan multi bahasa serta dukungan server yang berada di luar china/server internasional yang menawarkan kecepatan dan kemudahan akses maupun update.

untuk Xiaomi Yi Cam versi Internasional mempunyai kode seri Z221 sedangkan Xiaomi Yi versi China menggunakan nomer seri kode Z23L.

About these ads

3 thoughts on “Perbedaan Xiaomi Yi Cam versi China dengan Yi Cam versi Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *